46 Balon Sangadi di Bolangitan Barat Bolmut Ikut Tes Ujian Pengetahuan, Kompetensi dan Wawancara

0
7



TRIBUNMANADO.CO.ID, Manado – Panitia Pemilihan Sangadi Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) gelar Uji Pengetahuan Kompetensi dan Wawancara kepada Bakal Calon Sangadi se-Kecamatan Bolangitang Barat, (7/10/2021).

Kegiatan yang digelar di Aula Kantor Camat Bolangitang Barat tersebut di hadiri oleh perwakilan panitia pilsang Kabupaten panitia pilsang Kecamatan Kapolsek Bolangitang Danramil, pendamping lokal desa, serta para bakal calon sangadi.

Camat Bolangitang Barat Supriadi Goma menyampaikan bahwa pelaksanaan ujian tes tersebut merupakan ujian terakhir bagi bakal calon Sangadi di tingkat Kabupaten.

“Pelaksanaannya di Kecamatan namun yang menyelenggarakan Panitia Kabupaten.

Ujian ini adalah ujian terakhir, sebagai penentu bakal calon menjadi calon Sangadi atau gugur,” ungkapnya.

Lebih lanjut Supriadi mengatakan bakal calon yang mengikuti tes adalah mereka yang tengah melaksanakan tahapan pemilihan sangadi (PilSang) di Kecamatan Bolangitang Barat.

“Untuk kecamatan Bolangitang Barat, ada 15 Desa yang tengah melaksanakan Pilsang, dan dari 15 Desa tersebut totalnya adalah 46 balon yang sedang mengikuti ujian tes sekarang,’ jelasnya.

Sementara itu Kapolsek Bolangitang, IPTU Herdi Manampiring saat pembukaan menyampaikan himbauan kepada para bakal calon agar turut membantu menjaga keamanan Pilsang di masing-masing Desa.

“Sebagai calon pemimpin di Desa dalam hal ini Sangadi maka sudah sepatutnya memberikan edukasi yang baik bagi masyarakat Desa setempat,” ujarnya

Ia mengatakan pihaknya tetap akan meningkatkan kesiagaan dalam menghadapi pesta demokrasi di desa-desa se-Kabupaten Bolmut Kami berharap agar hari pelaksanaan Pilsang nanti, situasi kondusif tetap terjaga.



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here