50 Mahasiswa Dapat Beasiswa Sang Surya di Masa Pandemi

0
3



Laporan wartawan Tribunnews.com, Fahdi Fahlevi

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Universitas Muhammadiyah Prof Dr HAMKA (Uhamka) melalui beasiswa Sang Surya Lazismu menyerahkan bantuan bagi 50 mahasiswa berprestasi dalam membantu biaya operasional perkuliahan.

Bantuan diberikan kepada mahasiswa yang memiliki kendala keuangan untuk biaya perkuliahan di Uhamka.

“Hari ini merupakan pemberian dan penyaluran beasiswa Sang Surya yang terus KL Lazismu UHAMKA tingkatkan sebagai bantuan kemanusiaan bagi para Mahasiswa, untuk bisa memenuhi kebutuhan biaya Kuliahnya,” ujar Wakil Dekan IV Uhamka Bunyamin melalui keterangan tertulis, Rabu (15/9/2021).

Para mahasiswa penerima beasiswa Sang Surya diseleksi dari 8 Fakultas di Universitas Muhammadiyah Prof Dr. HAMKA.

Bantuan ini merupakan program beasiswa Sang Surya untuk Mahasiswa Berprestasi dan aktif di Organisasi dan Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah.

Baca juga: Rektor Uhamka: Lingkungan Kampus Harus Responsif Terhadap Isu Gender

Dia mengatakan bahwa beasiswa ini merupakan program KL Lazismu UHAMKA untuk memenuhi kebutuhan biaya perkulihan Mahasiswa yang berprestasi namun terdampak pada masalah Ekonomi. Terutama pada saat adanya pandemi Covid-19

Nandi Rahman selaku ketua kantor layanan Lazismu UHAMKA mengungkapkan, penerapan kebijakan Pemberlakukan Pembatasan Kegaiatan Masyarakat (PPKM) turut berdampak pada penghasilan wali mahasiswa.

Otomatis mahasiswa dari keluarga tersebut juga terkena imbasnya untuk pendidikan.

Baca juga: Uhamka Persiapkan Diri Jadi Kampus Merdeka dan Sediakan Berbagai Beasiswa Bagi Anak Bangsa

“Pada saat kami menyerahkan sepenuhnya kepada fakultas untuk menyeleksi mahasiswa yang berprestasi namun terdampak akibat Covid-19 dan ternyata peminatnya begitu banyak,” ungkap Nandi.

Ke depannya Lazismu menargetkan jumlah 100 mahasiswa yang akan menerima beasiswa pada tahun selanjutnya.

Nandi mengajak pimpinan, dosen, karyawan, dan rekanan Uhamka untuk turut membantu dalam program beasiswa ini.

Dengan begitu, para mahasiswa yang berprestasi serta terdampak pandemi bisa terus bertahan untuk mendapatkan pendidikan terbaik di Uhamka.



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here