Anggota Polri saat Ini Bisa Bertugas Sambil Kuliah Sarjana

0
15



TRIBUNMANADO.CO.ID, Manado Personel Polri di jajaran Polda Sulawesi Utara sudah bisa bertugas sambil kuliah strata satu (S1).

Dengan catatan, kuliah tersebut tidak mengganggu tugas mereka sebagai abdi negara.

Hal ini dibenarkan Kapolda Sulut Irjen Pol Nana Sudjana saat dikonfirmasi, Rabu (22/9/2021).

“Ya, Polda Sulut dan Universitas Negeri Manado memberikan kesempatan dan akses personel Polri untuk mengikuti pendidikan S1 di Universitas Negeri Manado,” ujar Kapolda.

Dimana perkuliahan menggunakan metode blanded learning dengan skema digital atau melalui daring.

“Jadi dengan metode ini, tidak menganggu pelaksanaan tugas pokok untuk menjaga harkamtibmas dan dengan penggunaan metode blanded learning juga dapat mencegah penyebaran Covid-19 di Sulawesi Utara,” jelas Irjen Pol Nana Sudjana.

Tujuan dari sistem perkuliahan ini, lanjut Kapolda, untuk menciptakan personel Polri yang berwawasan revolusi industri 4.0 dan dalam mendukung inovasi serta industri kreativitas.

“Maka Polri katanya terus melakukan upaya peningkatan kemampuan SDM melalui pendidikan dan pelatihan baik secara formal maupun informal,” terang Kapolda.

Kapolda berharap, Polda Sulut menjadi role model dalam peningkatan kualitas sumber daya manusia di institusi Polri maupun Pemerintah Daerah khususnya di Sulawesi Utara.

”Saya menyampaikan penghargaan dan apresiasi yang tinggi serta berterima kasih kepada Rektor dan jajaran Universitas Negeri Manado yang bersama-sama turut mengambil bagian dalam peningkatan kualitas SDM Polri khususnya Polda Sulut,” ungkapnya.

PJID Resmi Melebarkan Sayap ke Sulut, Ketua Umum Minta Lakukan Tugas Pers dengan Benar

BREAKING NEWS, Gempa Bumi 5,2 Magnitudo Guncang Kota Manado dan Sekitarnya, Ini Penjelasan BMKG

Jelang HUT ke 57 Sulut, Bupati Bolmong Yasti Mokoagow Doakan Olly Dondokambey Jadi Menteri 



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here