Anies Baswedan Penuhi Panggilan KPK sebagai Saksi Kasus Dugaan Korupsi Pengadaan Tanah di Munjul

0
7


TRIBUNNEWSWIKI.COMAnies Baswedan memenuhi panggilan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) sebagai saksi kasus dugaan korupsi.

Gubernur DKI Jakarta itu tak sendirian karena Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetyo Edi Marsudi juga dipanggil KPK sebagai saksi.

Anies Baswedan memastikan dia akan hadir dan memenuhi panggilan KPK itu.

“Ini memenuhi pemanggilan untuk menjadi saksi di KPK. Ini sekarang saya ke sana,” kata Anies setelah meninjau vaksinasi di Bakti Mulya 400, Jakarta Selatan, dilansir oleh Tribunnews.com, Selasa (21/9/2021).

Anies Baswedan dan Prasetyo Edi Marsudi dipanggil KPK sebagai saksi kasus dugaan korupsi pengadaan tanah di Munjul, Pondok Ranggon, Cipayung, Jakarta Timur, anggaran 2019.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memenuhi panggilan Polda Metro Jaya, Selasa (17/11/2020).
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memenuhi panggilan Polda Metro Jaya, Selasa (17/11/2020). (TribunJakarta.com/Annas Furqon Hakim)

Baca: Anies Baswedan

Baca: Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK)

Anies dan Edi Marsudi akan bersaksi guna melengkapi berkas perkara mantan Direktur Utama Perusahaan Umum Daerah Pembangunan Sarana Jaya Yoory Corneles Pinontoan (YRC) dkk.

Hal tersebut dibeberkan langsung oleh juru bicara KPK Ali Fikri.

“Informasi yang kami terima, benar tim penyidik mengagendakan pemanggilan saksi untuk tersangka YRC dkk, di antaranya yaitu Anies Baswedan (Gubernur DKI Jakarta) dan Prasetyo Edi Marsudi (Ketua DPRD DKI Jakarta) untuk hadir pada Selasa (21/9/2021) bertempat di Gedung KPK Merah Putih,” kata Ali dalam keterangannya, dikutip dari Tribunnews.com, Senin (20/9/2021).

Ali mengungkapkan kesaksian Anies dan Edi Marsudi berdasarkan kebutuhan penyidikan.

Keterangan dari Anies maupun Marsudi diharapkan mampu mengungkap kasus dugaan korupsi itu agar menjadi lebih jelas.

Juru Bicara KPK Ali Fikri dalam konferensi pers Kinerja KPK Semester I 2020, Selasa (18/8/2020).
Juru Bicara KPK Ali Fikri dalam konferensi pers Kinerja KPK Semester I 2020, Selasa (18/8/2020). (Dokumentasi/Biro Humas KPK)

Baca: Tak Dapat Pesangon, Pegawai KPK yang Dipecat hanya Terima Tunjangan Hari Tua & BPJS Ketenagakerjaan

Baca: Anies Baswedan Tutup Holywings Kemang, Dilarang Buka hingga Pandemi Covid-19 Selesai

Lebih lanjut, Ali menjelaskan tim penyidik terus melengkapi berkas perkara Yoory dkk. melalui pemanggilan dan pemeriksaan sejumlah saksi.

“KPK berharap kepada para saksi yang telah dipanggil patut oleh tim penyidik untuk dapat hadir sesuai dengan waktu yang disebutkan dalam surat panggilan dimaksud,” imbuh Ali.

(TRIBUNNEWSWIKI.COM/PUAN)

Baca lengkap soal Anies Baswedan di sini

 



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here