Aturan Ganjil Genap Berlaku Bagi Wisatawan yang Akan Liburan ke Baturraden

0
26


TRIBUNTRAVEL.COM – Satlantas Polresta Banyumas akan memberlakukan aturan ganjil genap saat akhir pekan khusus bagi wisatawan yang akan menuju Baturraden, Banyumas, Jawa Tengah.

Aturan ini resmi berlaku mulai akhir pekan esok, Sabtu-Minggu, 25-26 September 2021.

Kapolresta Banyumas Kombes Pol M. Firman L. Hakim, melalui Kasat Lantas Kompol Ari Prayitno, menyampaikan hal itu dalam rangka menindaklanjuti Instruksi Menteri Dalam Negeri No. 43 tahun 2021 tentang pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat.

“Adapun jalurnya adalah di Simpang Langen Tirto (jalur utama), simpang Kebumen (jalur Barat), bundaran Pringsewu Baturraden dan juga simpang 3 Limpakuwus (jalur Timur),” terangnya kepada Tribunbanyumas.com, Jumat (24/9/2021).¬†

Untuk Sabtu (25/9/2021), kendaraan bermotor dengan nomor polisi ganjil.

Baca juga: 5 Hotel Murah Dekat Lokawisata Baturraden, Cocok Buat Staycation Akhir Pekan

Sedangkan Minggu (26/9/2021) untuk kendaraan bermotor bernomor polisi genap.

Wisatawan saat antre di loket Lokawisata Baturraden yang kembali dibuka untuk umum setelah beberapa bulan tutup akibat pandemi covid-19, pada Minggu (28/6/2020).
Wisatawan saat antre di loket Lokawisata Baturraden yang kembali dibuka untuk umum setelah beberapa bulan tutup akibat pandemi covid-19, pada Minggu (28/6/2020). (IST)

Kasat Lantas menambahkan uji coba pemberlakuan ganjil genap tersebut untuk menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas masyarakat.

Terutama pada akses jalan menuju kawasan menuju Baturraden, disamping itu juga mendukung pelaksanaan Operasi Patuh Candi 2021 yang sedang berlangsung saat ini.

Baca juga: Harga Tiket Masuk Lokawisata Baturraden Terbaru 2021, Beli Online Lebih Terjamin

HTM Lokawisata Baturraden

Harga tiket masuk Lokawisata Baturraden 2021 cukup terjangkau.



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here