Bacaan Alkitab Sabtu 25 September 2021, Yehezkiel 3:21 : Hidup dan Tumbuh Bersama

0
23



TRIBUNMANADO.CO.ID – Ternyata, bukan hanya orang jahat yang harus ditegur dan diperingatkan oleh Yehezkiel. Karena tugasnya sebagai penjaga umat itu, dia juga ditugaskan Allah untuk menjaga orang benar.

Maksudnya, Yehezkiel harus memperingatkan orang benar, agar tidak melakukan kejahatan apapun.

Orang benar harus diperingatkan oleh Yehezkiel, agar mereka tetap selalu berlaku baik dan benar, jangan sampai jatuh dalam dosa, kesalahan dan kejahatan.

Jangan mentang-mentang benar atau merasa benar, menganggap diri ada toleransi dari Allah untuk mrlakukan kejahatan.

Tidak! Orang benar harus selalu berprilaku baik dan benar. Justeru sangat memalukan dan menggelikkan, jika orang benar berlaku tidak benar atau jahat!

Jika Yehezkiel tidak menegur dan tidak memperingatkan orang benar untuk kebaikannya, maka dialah yang salah.

Apalagi kalau orang benar itu akhirnya berbuat jahat. Orang itu memang tetap dihukum mati, tapi dosanya akan ditanggung oleh Yehezkiel.

Sebaliknya, jika Yehezkiel telah menegur dan memperingatkan orang benar dan dia konsisten berbuat benar dan menjauhi kejahatan, berarti dia telah menolong orang benar itu dan dirinya sendiri.

Maka selamat bersamalah nyawa mereka. Mereka juga dipastikan mendapat kasih karunia melimpah dari Allah, Bapa kita di dalam Tuhan Yesus.

Demikian firman Tuhan hari ini.”Tetapi jikalau engkau memperingatkan orang yang benar itu supaya ia jangan berbuat dosa dan memang tidak berbuat dosa, ia akan tetap hidup, sebab ia mau menerima peringatan, dan engkau telah menyelamatkan nyawamu.” (ay 21)



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here