Bangga, Terminal Gunungpati Menjadi Nominasi Terminal Sehat Tingkat Nasional

0
102
Wajah Terminal Gunungpati usai direnovasi. (Sumber foto: transsemarang.semarangkota.go.id)

SEMARANG, aboutsemarang – Kota Semarang kembali menorehkan prestasi membanggakan, kabar itu kini datang dari Terminal Gunungpati. Terminal itu menjadi salah  satu terminal tipe C yang masuk ke dalam 6 besar nominasi dalam lomba Terminal Sehat Tingkat Nasional.

Krisnawaty K. Banjarnahor selaku Ketua tim Penilai menyebutkan bahwa selain kelengkapan fasilitas umum dalam hal kebersihan dan layanan, adanya komitmen seluruh pengelola terminal dan pihak terkait dalam penanganan Covid-19 dengan menerapkan protokol kesehatan menjadi poin penilaian dalam kriteria Terminal Sehat.

Hal itu diimpelentasikan dalam segi fasilitas seperti: penyediaan wastafel di berbagai sudut, pengecekan suhu tubuh, pengecekan kondisi kesehatan kepada seluruh petugas terminal baik di dalam armada serta kantin sehat terminal, dan juga penyemprotan disinfektan ke berbagai fasilitas yang ada di terminal secara berkala.

Tavip Supriyanto, Pejabat Sementara (Pjs) Walikota Semarang, berharap prestasi, inovasi dan layanan yang ada di Terminal Gunungpati dapat menjadi role-model eluruh terminal yang ada di Kota Semarang. “Dengan diimplementasikannya berbagai inovasi tersebut di seluruh terminal, harapannya angka Covid-19 di Kota Semarang makin melandai,” tuturnya usai menerima tim verifikasi lapangan Lomba Terminal Sehat di Terminal Gunungpati, Rabu (14/10) lalu. (alf-smg)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here