Basket Sulut Lolos Final, Fictor Roring Sebut Ini Mujizat

0
5


TRIBUNMANADO.CO.ID, Manado Sukses mengukir sejarah, cabang olahraga bola Basket 5×5 putra Sulawesi Utara (Sulut) tembus final Pekan Olahraga Nasional (PON) ke XX Papua tahun 2021.

Capaian sejarah itu, di ukir tim Basket 5×5 Putra Sulut usai mengalahkan tim unggulan provinsi Jawa Tengah (Jateng) dengan skor 67 vs 57.

Kemenangan ini diraih tim besutan pelatih Roland Lengkong, asisten pelatih Herry Tumuwo dan manager tim Clay Dondokambey pada Kamis (8/10/2021) kemarin di babak semi final berlangsung di Mimika Sport Complex (MSC).

Sebelum melangkah ke babak Final cabor Basket 5×5 Putra, PON ke XX Papu 2021 tim Sulut yang digawangi sejumlah pemain yang memperkuat tim Indonesia Basketball League (IBL).

Mampu menyingkirkan para pesain mulai dari fase grup B hingga babak semi final.

Tim Sulut diperkuat sejumlah punggawa club IBL seperti, saja Jovan Golung dan kapten tim William Pontoh dari NSH Mointaim Gold Timika.

Tim Basket Sulut saat melakukan persiapan di Hall B GOR RW Monginsidi Sario Manado.
Tim Basket Sulut saat melakukan persiapan di Hall B GOR RW Monginsidi Sario Manado. (Istimewa.)

Dan jebolan-jebolan Deteksi Basketball League (DBL), ada Fernando Manansang camper asal Manado yang sempat menjadi bagian dari Honda DBL All-Star 2018, terpilih sebagai Most Valuable Player (MVP) putra Honda DBL Camp tahun 2019 dan MVP DBL Manado Series tahun 2019.

Di fase grup B, William Pontoh Cs sukses meraih tiga kali kemenangan berturut-turut dan sekali kalah lawan tim tuan rumah Papua.

Di pertandingan awal melawan Bangka Belitung vs Sulawesi Utara : 91-92, game kedua Sulawesi Utara vs Jawa Timur : 76-72, game 3 Bali vs Sulawesi Utara : 56-86 dan Sulawesi Utara vs Papua : 62-74.

Tim Basket Sulut saat melakukan persiapan di Hall B GOR RW Monginsidi Sario Manado.
Tim Basket Sulut saat melakukan persiapan di Hall B GOR RW Monginsidi Sario Manado. (Istimewa.)

Hasil ini merupakan torehan sejarah baru di dunia Bola Basket Sulut bahkan Nasional, berhasil di raih tim Basket Putra Sulut.



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here