Begini Kondisi Turbin Pesawat Sriwijaya Air SJ 182 yang Ditemukan

0
79
Petugas Basarnas, KNKT dan TNI AL mengamati temuan bagian mesin turbin pesawat Sriwijaya Air SJ 182 rute Jakarta-Pontianak dari KRI Cucut (886) di Dermaga JICT, Tanjung Priok, Jakarta, Minggu (10/1/2021). ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A/aww.

Semarang, aboutsemarangid,- Petugas TNI AL telah mengangkat puing yang diduga bagian turbin dari pesawat Sriwijaya Air SJ 182 yang jatuh di perairan Kepulauan Seribu dan dibawa ke Posko Terpadu JICT.

Puing yang diduga turbin pesawat tersebut telah diangkut menggunakan crane ke KRI Cucut milik TNI AL.

“Turbin ini ditemukan di sekitar KRI Rigel dengan sonar 3 dimensi,” terang Komandan Mayor Laut Orri Ronsumbre dalam keterangan resmi seperti yang dikutip CNN Indonesia, Minggu (10/1).

Saat ditemukan turbin pesawat jenis Boeing 737-500 ini sudah tidak berbentuk. Puing yang ditemukan di perairan di antara Pulau Laki dan Pulau Lancang ini menjadi salah satu puing terbesar yang ditemukan selama pencairan sejak Sabtu (9/1).

Selanjutnya, turbin tersebut diserahkan kepada Direktur Operasi Basarnas Brigjen TNI (Mar) Rasman selaku SAR Mission Coordinator (SMC). SMC kemudian menyerahkan semua ke KNKT untuk penyelidikan lebih lanjut. Puing yang diduga bagian turbin pesawat ini dibawa bersama 30 kantong lainnya yang berisi puing pesawat SJ 182.

Sebelum mulai investigasi, puing-puing yang dikumpulkan akan diberikan penomoran terlebih dahulu. (Ard-smg)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here