Bela Warga yang Tanahnya Diserobot, Babinsa Malah Dipanggil Polisi, Jenderal TNI Protes ke Kapolri

0
13


TRIBUNMANADO.CO.ID – Tak terima Babinsa yang bela warga buta huruf dipanggil didatangi Brimob dan dipanggil polisi, Jenderal TNI ini surati Kapolri

Beredar di media sosial dan viral Brigjen TNI Junior Tumilaar yang menyurat ke Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo karena melayangkan protes.

Brigadir Jenderal Junior Tumilaar diketahui menjabat Inspektur Kodam Merdeka

Surat terbuka Irdam XIII/Merdeka Junior Tumilaar ini ditulis tangan, yang isinya membela rakyat kecil.

Dirinya mengecam tindakan menyerobot tanah milik warga oleh perumahan.


Kapolri Listyo Sigit Prabowo (Istimewa)

Surat Irdam Merdeka Brigjen TNI Junior Tumilaar tertanggal Manado pada 15 September 2021, yang ditujukan kepada Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo

Surat terbuka Junior Tumilaar juga memberi tembusan pada Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, KSAD Jenderal Andika Perkasa, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, dan Pangdam Merdeka Mayjen Wanti Waranei Franky Mamahit.

Dalam suratnya, orang nomor tiga di Kodam Merdeka ini berisi tentang pembelaan salah seorang personal Babinsa untuk warga bernama Ari Tahiru (67 tahun), yang tanahnya disebut diserobot oleh perusahaan properti di Manado.

Surat Brigjen Irdam XIII/Merdeka ini berisi tentang protesnya atas sikap Brimob Polda Sulut bersenjata yang mendatangi salah seorang personel Badan Pembina Desa ( Babinsa ).



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here