Beri Solusi Kelola Bisnis, Kolaborasi Ini Bantu UMKM Naik Kelas

0
6



Laporan Wartawan Tribunnews.com, Willem Jonata

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA  РData Kementerian Koperasi UKM pada awal tahun 2021, menunjukkan jumlah UMKM yang sudah menggunakan teknologi digital saat ini mencapai 12 juta pelaku usaha.

Dengan adanya data tersebut, bisa diketahui jumlah UMKM yang sudah menggunakan teknologi digital masih sangat kecil, karena baru mencakup 13% dari total 64 juta pelaku UMKM di Indonesia.

Dasar itulah yang membuat Pawoon dan Accurate Online sepakat berkolaborasi untuk memberikan layanan terintegrasi antara POS dan software akuntansi.

Pawoon sendiri merupakan perusahaan penyedia layanan Point of Sales (POS) terkemuka di Indonesia.

Sementara Accurate Online sebagai penyedia software akuntansi yang dapat memudahkan pelaku usaha dalam melakukan pembukuan secara profesional.

Kolaborasi ini diharapkan mampu menjadi daya tarik baru sebagai solusi yang dapat membantu pengelolaan serta pengembangan bisnis.

Terutama dari proses transaksi hingga laporan keuangan dan operasional di tengah pandemi yang kerap menjadi tantangan tersendiri bagi para pelaku usaha, khususnya UMKM.

“Kerja sama Accurate dan Pawoon merupakan bentuk ketegasan kami dalam mendukung pergerakan UMKM di Indonesia untuk tetap melaju dan melewati masa sulit bersama-sama,” kata Fendi Darmawan, VP of Commercial Accurate.

Baca juga: Kurasi Produk Lokal Unggulan, BRI Siapkan UMKM Go Global pada Virtual BRIlianpreneur 2021

Ia menambahkan berdasarkan riset yang kami lakukan, dari total 377.000 pengguna Accurate Online, banyak di antaranya yang memiliki kebutuhan akan aplikasi kasir yang mudah dan aman untuk membantu meningkatkan penjualan.



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here