Bridges to The Future, Event Bursa Kerja Online Bagi Para Penyandang Disabilitas

0
16



Laporan wartawan Tribunnews.com, Malvyandie

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Kaum muda, khususnya perempuan dan penyandang disabilitas, memerlukan dukungan yang berkelanjutan untuk mengembangkan karir mereka.

Hal ini menjadi semakin penting, terutama karena efek kemunduran ekonomi yang timbul akibat pandemi Covid-19.

Dibutuhkan kerjasama dari berbagai pihak untuk memastikan terwujudnya akses pekerjaan yang setara dan layak bagi kaum muda.

Salah satu cara mewujudkan akses tersebut adalah dengan menyelenggarakan job fair dan workshop daring yang melibatkan berbagai pihak.

Organisasi Plan Indonesia dan ASEAN Foundation menggelar bursa kerja dan workshop online bagi penyandang disabilitas pada hari ini dan besok, Senin-Selasa, 27-28 September 2021.

Acara ini meliputi kegiatan webinar dan kesempatan job matching yang melibatkan 3.000 pencari kerja dan 60 perusahaan.

Baca juga: Ratusan Pelaku UMKM Dilatih Pemasaran Digital Agar Mampu Menggaet Pembeli Milenial

Acara daring ini merupakan bagian dari “Bridges to the Future” oleh Plan Indonesia, bekerja sama dengan ASEAN Foundation serta dukungan dana hibah sebesar 1 juta dolar AS oleh Google.org, lengan filantropi Google.

Dini Widiastuti, Direktur Eksekutif Yayasan Plan International Indonesia, menekankan bahwa acara ini akan membantu peluang anak muda untuk memasuki industri di masa pandemik Covid-19.

“Setelah membekali kaum muda dengan berbagai jenis pelatihan, Plan Indonesia berupaya mendorong kaum muda menuju sektor ketenagakerjaan yang berkembang melalui ‘Bridges to the Future’ Job Fair Daring & Workshop. Plan Indonesia berharap semakin banyak anak muda yang mendapatkan akses pekerjaan yang layak, setara, dan berdaya di tengah pandemik Covid-19,” kata Dini.

Dalam kegiatan ini, para pencari kerja muda bisa terhubung dengan calon perusahaan pemberi kerja melalui Kormo Jobs, aplikasi penyalur kerja milik Google.

Baca juga: PERKI: Jaga Kesehatan Jantung dengan Memanfaatkan Inovasi Teknologi dan Digital



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here