Britney Spears – Tribunnewswiki.com

0
28



TRIBUNNEWSWIKI.COM – Britney Spears adalah seorang penyanyi, penari dan juga penulis lagu yang dijuluki sebagai “Princess of Pop”.

Britney Spears berhasil mencetak enam album yang menjadi nomor satu dalam Billboard 200 dan empat single yang menjadi nomor satu di Billboard Hot 100 Amerika.

Britney Spears menjadi musisi wanita dengan bayaran tertinggi pada tahun 2002 dan tahun 2012 menurut majalah Forbes.

Britney Spears lahir pada 2 Desember 1981 di McComb, Mississippi, Amerika Serikat dari pasangan Lynne Irene dan James Parnell Spears. (1)

Britney dibesarkan di Kentwood, Louisiana dan tertarik dengan menyanyi serta menari saat berusia dua tahun.

Baca: Lady Gaga

Pada 1990-an, ketika Spears berusia 8 tahun, dia mengikuti audisi Disney’s The All New Mickey Mouse Club. 

Namun, Spears ditolak pada saat itu karena terlalu muda, tetapi para produser terkesan dengannya dan mendorongnya untuk ke New York.

Britney Spears akhirnya pergi ke New York, awalnya dia muncul sebagai bintang iklan kemudian muncul di drama Off-Broadway “Ruthless” tahun 1991.

Britney akhirnya berhasil menjadi anggota dari The All New Mickey Mouse Club pada tahun 1992.

Britney menjadi anggota The All New Mickey Mouse Club bersama dengan Christina Aguilera, Justin Timberlake, dan Keri Russel.

Baca: Beyoncé Giselle Knowles

Namun, The All New Mickey Mouse Club harus berhenti pada tahun 1994, dan Britney pulang ke rumahnya di Kentwood.

Britney Spears menikah dengan Jason Allen Alexander pada Januari 2004, namun pernikahan tersebut dibatalkan 55 jam kemudian.

Britney kemudian bertunangan dengan Kevin Federline pada Juli 2004, dan menikah pada 18 September 2004 namun harus bercerai pada Juli 2007.

Britney Spears dan Kevin Federlin memiliki dua anak yang bernama  Sean Preston Federline dan Jayden James Federline.

Baca: Christina Aguilera

Pada tahun 1998, saat Britney Spears berusia 15 tahun, menandatangani kotrak dengan Jive Records dan merilis single pertama “Hit Me Baby One More Time”. (2)

Single tersebut sukses besar secara internasional, bahkan menduduki tangga lagu pertama di Amerika dan beberapa negara lain.

Single “Hit Me Baby One More Time” juga berhasil menjadi lagu terlaris tahun 1999 dan lagu terlaris ke-24 sepanjang masa serta meraih penjualan platinum.

Britney Spears kemudian merilis album “Hit Me Baby One More Time” dan menduduki puncak tangga lagu di Amerika dan Kanada selama enam minggu.

Baca: Justin Timberlake

Single “You Drive Me Crazy” masuk menjadi Top Ten dan menjadikan albumnya sukses hingga terjual 25 juta kopi di seluruh dunia.

Britney Spears merilis album keduanya “Ups!..I Dit It Again” pada tahun 2000, dan berhasil terjual sebanyak 1,3 juta kopi pada pekan pertama perilisan.

Britney juga mendapatkan berbagai kritik karena penampilan dan pakaiannya yang dianggap terbuka pada video klipnya.

Pada tahun 2001, Britney Spears menandatangani sebuah kontrak dengan Pepsi untuk menjadi juru bicara.

Baca: Ariana Grande

Britney merilis album ketiganya pada tahun 2001, dan albumnya berhasil terjual lebih dari 4 juta kpi di Amerika.

Britney Spears membuat debut layar lebarnya dan berperan dalam film “Crossroads” sebagai pemeran utama pada tahun 2022.

Pada tahun 2003, Spears kembali merilis albumnya “In The Zone” yang terjual hampir tga juta kopi berkat salah satu singlenya “Toxic”.

Pada tahun 2004, Britney merilis parfum pertamanya “Curious”, dengan Elizabeth Arden, yang memecahkan pendapatan kotor minggu pertama perusahaan untuk sebuah parfum. 

Britney Spears kemudian mengumumkan untuk mengambil istirahat dalam kariernya dan fokus pada keluarganya pada Oktober 2004.

Baca: Katy Perry

Namun, Britney bercerai dengan suaminya Kevin Federline pada Juli 2007, dan dia kehilangan hak asuh kedua anaknya.

Setelah itu Spears dikabarkan menjalani rehabilitasi dan sempat dirawat dua kali di rumah sakit berdasarkan penilaian psikiatri pada tahun 2008.

Britney Spears yang dirawat di rumah sakit dan juga sempat direhabilitasi membuat ayahnya mengajukan konservatori ke Pengadilan di Los Angeles.

Ayahnya tersebut akhirnya ditugasi untuk membuat keputusan menganai karier, keuangan dan berbagai asset milik Britney.

Britney akhirnya merilis beberapa single hits, menjadi bintang utama residensi Las Vegas dan menjadi juri The X Factor pada masa konservatorinya.

Baca: Taylor Swift

Pada awal 2019, saat ayah Britney Spears sakit, dia mulai berani berbicara dan mengklaim bahwa dia dipaksa untuk memasuki fasilitas psikiatri jika menentang keputusan tertentu.

Pada 23 Juni 2021, akhirnya Britney Spears mengajukan permintaan pada pengadilan untuk mengakiri konservatorinya dan mendapat dukungan dari berbagai pihak. (TribunnewsWiki.com/Mirta)



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here