Bruce Willis – Tribunnewswiki.com

0
5


TRIBUNNEWSWIKI.COM – Bruce Willis adalah seorang aktor, penyanyi dan produser film asal Amerika Serikat dan keturunan asal Jerman.

Bruce Willis telah menerima berbagai penghargaan sepanjang kariernya, termasuk penghargaan Golden Globe, dua Primetime Emmy Awards dan dua People’s Choice Awards.

Nama Bruce Willis juga sudah menerima bintang di Hollywood Walk of Fame pada tahun 2006.

Emma Heming dan Bruce Willis (25 Tahun).
Emma Heming dan Bruce Willis (25 Tahun). (DAILYFOREST.COM)

Walter Bruce Willis lahir pada 19 Maret 1955, di Idar-Oberstein, Rhineland-Palatinate, Jerman Barat, dari pasangan David Willis dan Marlene K. (1)

Ayahnya adalah seorang tentara Amerika yang bertugas di Jerman dan ibunya Marlene K adalah orang Jerman.

Baca: Bernard Arnault

Bruce Willis merupakan anak pertama dan memiliki tiga saudara dimana dua saudara laki-laki dan seorang saudara perempuan.

Ayahnya keluar dari tentara tahun 1957, keluarganya menetap di New Jersey dan ayahnya bekerja sebagai tukang las dan mekanik, sementara ibunya bekerja di bank.

Bruce Willis bersekolah di ‘Penns Grove High School’, sejak lahir dia memiliki gangguan komunikasi, yaitu “gagap”.

Namun saat ini Bruce Willis sudah sukses mengatasi kegagapannya ini, dia melakukan serangkaian terapi untuk menyembuhkan gangguang komunikasinya ini.

Baca: Sergey Brin

Willis dan aktris Demi Moore menikah pada 1987 dan dikaruniai tiga orang putri, yakni Rumer, Scout, dan Tallulah, namun mereka bercerai pada tahun 2000.

Bruce Willis menikah dengan Emma Heming pada tahun 2009 dan dikaruniai dua orang putri, yaitu Evelyn Penn dan Mabel Ray.

Bruce Willis tampil dalam adegan penutup film The Verdict tahun 1982 sebagai Paul Newman saat dia tinggal di New York. (2)

Bruce Willis menjadi pengganti Ed Harris di pemeran utama sebagai Eddie dalam off-Broadway premiere pada tahun 1983.

Willis berhasil mengikuti audisi untuk peran David Addison dalam serial televisi ‘Moonlighting’, dan mengalahkan 3000 pesaing lainnya.

Baca: Leonardo DiCaprio

Serial ini berlangsung dari tahun 1985 hingga 1989 dan menjadikan Willis seorang bintang dan mendapatkan berbagai penghargaan.

Bruce Willis mendapat peran utama pertamanya pada tahun 1987 dalam film komedi romantis ‘Blind Date’. 

Bruce Willis mulai terkenal sebagai bintang dan pahlawan aksi dalam film “Die Hard” pada tahun 1988 sebagai petugas polisi John McClane.

Dia mengulangi perannya sebagai John McClane dalam film “Die Hard 2” tahun 1990 yang mengalahkan kesuksesan pada serial pertama.

Baca: Bradley Cooper

Pada akhir 1980-an, Willis merekam album pop-blues berjudul The Return of Bruno, yang mencakup singel hit “Respect Yourself” yang menampilkan The Pointer Sisters.

Willis merilis versi lagu Drifters “Under the Boardwalk” sebagai single kedua, menjadi No. 2 di UK Top 40 tetapi kurang berhasil di Amerika Serikat.

Karier Willis menurun saat dia membintangi beberapa film di awal 1990-an, seperti “The Bonfire of the Vanities” (1990), “Hudson Hawk” (1991), dan “Color of Night” (1994).

Bruce Willis mulai bangkit kembali dalam film kriminal “Pulp Fiction” pada tahun 1994, berperan sebagai Butch Coolidge.

Pada tahun 1998, Willis membintangi “Armageddon” yang menjadi film terlaris, dia berperan bersama Ben Affleck, Liv Tyler, Owen Wilson, dan Keith David.

Baca: Brad Pitt

Pada tahun 2000, Bruce Willis muncul sebagai Paul Stevens dalam sitkom televisi “Friends”, mendapatkan penghargaan “Emmy Award”.

Willis berakting di sejumlah film, termasuk “Unbreakable” (2000), “Hostage” (2005), “Live Free or Die Hard” (2007), dan “Surrogates” (2009).

Film utama Bruce Willis yang lain termasuk “Moonrise Kingdom” (2012), “A Good Day to Die Hard” (2013), dan “RED 2” (2013).

Bruce Willis menjadi pembawa acara Saturday Night Live dengan Katy Perry sebagai tamu music pada 12 Oktober 2013.

Pada tahun 2015, Willis membuat debut Broadwaynya dalam adaptasi William Goldman dari novel Stephen King, Misery, di Broadhurst Theatre.

Baca: Angelina Jolie

Pada tahun 2018, diumumkan bahwa Willis akan menjadi yang berikutnya di roasting oleh Comedy Central. 

Bruce Willis memerankan Doraemon untuk iklan SoftBank 5G di Jepang pada tahun 2020. (TribunnewsWiki.com/Mirta)



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here