Bukan Ditembak OPM, Pemda Intan Jaya Papua Ungkap Penyebab Pesawat Rimbun Air Jatuh

0
9


TRIBUNMANADO.CO.ID – Bukan karena OPM, pemda Intan Jaya ungkap penyebab Pesawat Rimbun Air jatuh pada Rabu (14/9) kemarin.

Pemerintah Daerah Kabupaten Intan Jaya membantah insiden jatuhnya pesawat Rimbun Air yang terjadi di Distrik Sugapa, Kabupaten Intan Jaya, Papua akibat dari serangan Tentara Pembebasan Nasional atau Organisasi Papua Merdeka ( TPN / OPM ).

Pemda Intan Jaya menyampaikan ini untuk meluruskan spekulasi yang berkembang di masyarakat penyebabt Pesawat Rimbun Air jatuh di Distrik Sugapa

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Kampung Kabupatan Intan Jaya, Yoakim Mujizau menegaskan jatuhnya Rimbun Air murni karena kecelakaan akibat cuaca ekstrem yang terjadi di wilayah Bandara Bilogai

“Kami tegaskan bahwa apa yang terjadi pada pesawat Rimbun Air adalah murni kecelakaan dan sementara ini sambil menunggu penelitian lebih lanjut dari pihak berwenang melalui pemeriksaan terhadap Kotak Hitam (Black Box),” kata Yoakim dalam keterangan tertulisnya, Kamis (16/9/2021).


Pesawat Rimbun Air jatuh (Tribun Papua)

“Pesawat tersebut alami kecelakaan karena faktor cuaca ekstrem yang terjadi di Bandar Udara Bilogai saat pesawat hendak mendarat,” terang dia.

Diterangkan Yoakim, kondisi cuaca ekstrem tersebut berupa awan gelap.

Saat itu pesawat hendak mendarat, sementara pada landasan Bandar Udara Bilogai masih ada satu pesawat terparkir.

Pilot kemudian memutar arah pesawat untuk memastikan kondisi pendaratan aman.



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here