Bukit Nobita – Tribunnewswiki.com

0
33



TRIBUNNEWSWIKI.COM – Bukit Nobita adalah sebuah destinasi wisata perbukitan yang menjadi salah satu tempat popular di Kota Padang.

Bukit tersebut awalnya bernama Bukit Batu Jarang, kemudian disebut Bukit Nobita karena memiliki kesamaan dengan bukit yang berada di belakang sekolah Nobita dalam Film Doraemon.

Pengunjung dapat menikmati pemandangan Kota Padang dari ketinggian di Bukit Nobita, terutama pemandangan yang menakjubkan pada malam hari.

Pengunjung akan melihat sebuah kapal besar yang berada di puncak Bukit Nobita yang berdiri kokoh, dari atas kapal ini pengunjung dapat menikmati luasnya pemandangan Kota Padang. (1)

Selain itu terdapat juga tiga buah batu yang mengelilingi satu pohon besar, dan masyarakat menyebut Bukit Nobita dengan Bukit Tigo Tungku Sajarangan karena ketiga batu ini.

Baca: Bukit Pasir Bintan

Beberapa juga menyebut bukit ini dengan nama Bukit Jarangan karena terdapat tiga batu besar yang jaraknya tidak berdekatan, atau disebut juga dengan Bukit Batu Kasek dan Bukit Kampung Jua.

Sepanjang perjalanan menuju puncak, pengunjung dapat menikmati dan melihat suasana pemandangan Kota Padang dari ketinggian.

Saat berada di puncak Bukit Nobita, akan disuguhkan lanskap pemandangan Kota Padang dari arah 180 derajat dengan perumahan penduduk, masjid, kantor pemerintahan, jalanan kota dan pepohonan.

Terdapat juga tiga kolam renang di puncak Bukit Nobita yang kedalamannya disesuaikan dengan anak-anak, remaja maupun dewasa.

Baca: Air Terjun Bukit Gibeon

Waktu terbaik untuk mengunjungi Bukit Nobita adalah saat sore hari menuju senja untuk menikmati matahari terbenam dan juga saat malam hari dengan pemandangan kerlap kerlip lampu Kota Padang.

Bukit Nobita berlokasi di Kelurahan Kampung Jua, Kecamatan Lubuk Begalung, Kota Padang, Sumatera Barat. (2)

Akses menuju Bukit Nobita dapat ditempuh dari Kota Padang dengan kendaraan pribadi selama kurang lebih 20 menit dan waktu tempuh 10 kilometer.

Baca: Bukit Pilar Angin

Pengunjung hanya membayar biaya parkir untuk memasuki area Bukit Nobita ini, dengan biaya parkir sepeda motor Rp 3.000 dan biaya parkir mobil Rp 5.000.

(TribunnewsWiki.com/Mirta)



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here