Bukit Pasir Bintan – Tribunnewswiki.com

0
2



TRIBUNNEWSWIKI.COM – Bukit Pasir Bintan atau Bukit Pasir Busung adalah sebuah destinasi wisata yang menawarkan keindahan bukit pasir seperti di timur tengah.

Gurun Pasir Bintan ini berada di Kepulauan Riau, menyajikan pemandangan berupa hamparan bukit pasir yang eksotis ketika disinari matahari.

Bukit Pasir Bintan ini awalnya tercipta karena dulu menjadi tempat penambambangan pasir yang cukup produktif, bahkan hasil tambangnya sampai diekspor ke mancanegara.

Bukit Pasir Bintan cukup luas dengan gundukan pasir dan kerikil yang menguning serta warna pasirnya akan terlihat lebih merona saat terkena terik sinar matahari. (1)

Para pengunjung bisa mendaki dan menuruni bukit tanpa perlu khawatit terpeleset karena gundukan material pasirnya yang kasar.

Baca: Bukit Pilar Angin

Relief yang terbentuk dari bekas penambangan pasir ini memberikan keindahan tersendiri seperti layaknya bukit pasir di Timur Tengah.

Bukit Pasir Bintan juga dikelilingi oleh semak-semak dan pepohonan yang tidak terlalu tinggi, serta ditumbuhi rumput ilalang di beberapa tempat.

Waktu terbaik untuk mengunjungi bukit pasir ini adalah saat sore hari, karena sinar matahari sudah tidak terlalu terik.

Baca: Bukit Tursina

Bukit Pasir Bintan ini berlokasi di Desa Busung, jalan lintas Tanjungpinang-Bintan, Kepulauan Riau atau tepatnya berada di sebelah kiri jalan menuju Bintan.

Jarak dari kota Tanjungpinang kurang lebih 47 kilometer atau kurang lebih memakan waktu 40-60 menit.

Bukit Pasir Bintan dapat diakses menggunakan transportasi pribadi baik kendaraan roda dua ataupun roda empat, karena belum ada transportasi umum menuju ke lokasi ini. (TribunnewsWiki.com/Mirta)



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here