Capaian Vaksinasi di Tombatu Mitra Rendah, Sherly Rompas:Pengaruh Isu yang Tak Terbukti Kebenarannya

0
6



TRIBUNMANADO.CO.ID, Manado – Pemerintah Kecamatan Tombatu, Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) terus memaksimalkan program vaksinasi.

Terbukti, menurut Camat Tombatu Sherly Rompas, meski kendala banyak dihadapi dilapangan, namun semua demi keselamat rakyat adalah yang paling utama untuk dilindungi di tengah ancaman badai covid-19.

“Program vaksinasi terus kami genjot dengan melakukan berbagai strategi. Mulai dari sosialisasi hingga mengajak dan meyakinkan masyarakat tidak takut divaksin,” jelas Sherly,

Lanjut Rompas, bahkan jajaran pemerintahan desa rela naik turun rumah warga untuk mengedukasi pentingnya vaksinasi.

Namun, upaya yang dilakukan tetap saja masih banyak masyarakat yang tidak mau divaksin.

Rompas menjelaskan, penyebab rendahnya capaian vaksinasi di wilayahnya, dikarenakan terpengaruh dengan isu yang tidak terbukti kebenarannya.

“Isu hoax. Ada orang karena tidak mau divaksin kemudian mempengaruhi orang lain melalui cerita-cerita bohong,” bebernya.

Ia pun mengakui, ada oknum-oknum tidak bertanggungjawab itu lantas menggulirkan bahwa vaksin itu berbahaya dan menyebabkan kematian serta gangguan kesehatan lainnya.

“Mereka sendiri belum divaksin tapi sok tahu. Mirisnya lagi oknum-oknum ini bicaranya bak pakar kesehatan padahal tidak ada gelar ilmu kesehatan,” sindir Sherly.

Camat pun berharap, dengan segala upaya yang dilakukan pemerintah, adanya kesadaran masyarakat untuk melakukan vaksin covid-19 dan tidak termakan berita bohong.



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here