Cegah Tekanan Darah Tinggi, Ini 8 Makanan yang Baik untuk Anda Konsumsi

0
7



TRIBUNMANADO.CO.ID – Ada beberapa cara yang bisa dilakukan untuk mencegah tekanan darah tinggi.

Diantaranya yaitu dengan mengonsumsi makanan yang tepat.

Memasukkan bahan makanan tertentu ke dalam makanan, terutama yang tinggi nutrisi tertentu seperti kalium dan magnesium, akan mengurangi tingkat tekanan darah.

Baca juga: Kasus Positif Covid-19 di Sulut Menurun, Pengamat Epidemiologi: 3M Tetap Harus Dilakukan

Berikut 8 makanan terbaik untuk mencegah tekanan darah tinggi yang Tribunnews kutip dari Healthline.com:

1. Buah jeruk

Buah jeruk mungkin memiliki efek penurun tekanan darah yang kuat.

Mereka sarat dengan vitamin, mineral, dan senyawa tanaman yang dapat membantu menjaga kesehatan jantung dengan mengurangi faktor risiko penyakit jantung seperti tekanan darah tinggi.

Penelitian juga menunjukkan minum jus jeruk dapat membantu menurunkan tekanan darah.

2. Salmon dan ikan berlemak

Ikan berlemak adalah sumber omega 3 yang sangat baik, yang memiliki manfaat kesehatan jantung yang signifikan.



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here