Cristiano Ronaldo Berhasil Ukir Rekor Fantastis Setelah Manchester United Kalahkan Newcastle United

0
3


TRIBUNNEWS.COM, MANCHESTER – Berkat kemenangan melawan Newcastle United hari Sabtu kemarin (11/9/2021), Manchester United berada di puncak klasemen sementara Liga Inggris dengan mengoleksi 10 poin.

Pada laga tersebut, Cristiano Ronaldo ditempatkan oleh pelatih Man United, Ole Gunnar Solskjaer, sebagai ujung tombak.

Megabintang Portugal itu disokong oleh Mason Greenwood, Bruno Fernandes, dan Jadon Sancho.

Berkat dua golnya ke gawang Newcastle, Ronaldo mengukir rekor di Liga Inggris.

Manajer Manchester United asal Norwegia Ole Gunnar Solskjaer (kiri) memeluk striker Manchester United asal Portugal Cristiano Ronaldo (kanan) setelah pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Manchester United dan Newcastle di Old Trafford di Manchester, barat laut Inggris, pada 11 September 2021. Manchester United memenangkan pertandingan 4-1.
Manajer Manchester United asal Norwegia Ole Gunnar Solskjaer (kiri) memeluk striker Manchester United asal Portugal Cristiano Ronaldo (kanan) setelah pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Manchester United dan Newcastle di Old Trafford di Manchester, barat laut Inggris, pada 11 September 2021. Manchester United memenangkan pertandingan 4-1. (OLI SCARFF / AFP)

Menurut catatan dari Opta Joe yang dikutip oleh Superball.id, Cristiano Ronaldo yang berusia 36 tahun 218 hari menjadi pemain tertua kedua yang sanggup mencetak brace dalam satu pertandingan Premier League.

Adapun pemain tertua yang mampu mencetak dua gol dalam satu laga Liga Inggris adalah eks bek sayap Burnley, Graham Alexander (38 tahun 182 hari).

Dua gol dari Graham Alexander dilesakkan ke gawang Hull City pada April 2010.

Cristiano Ronaldo bergabung ke Manchester United menjelang berakhirnya bursa transfer musim panas 2021 atau tepatnya pada 31 Agustus 2021.

Manchester United memboyong Ronaldo dari Juventus dengan biaya sebesar 15 juta euro atau sekitar Rp252 miliar.

Striker Manchester United Portugal Cristiano Ronaldo (kanan) merayakan dengan gelandang Manchester United Prancis Paul Pogba (kanan) setelah mencetak gol kedua mereka selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Manchester United dan Newcastle di Old Trafford di Manchester, barat laut Inggris, pada 11 September , 2021.
Striker Manchester United Portugal Cristiano Ronaldo (kanan) merayakan dengan gelandang Manchester United Prancis Paul Pogba (kanan) setelah mencetak gol kedua mereka selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Manchester United dan Newcastle di Old Trafford di Manchester, barat laut Inggris, pada 11 September , 2021. (OLI SCARFF / AFP)

Mantan striker Real Madrid itu menandatangani kontrak berdurasi dua tahun atau sampai 30 Juni 2023.

Cristiano Ronaldo berhasil mengukir sebuah rekor fantastis setelah menghabisi Newcastle United.

Cristiano Ronaldo berhasil mencetak dua gol dalam laga kontra Newcastle yang berakhir dengan skor 4-1.

Dua gol lain dari Manchester United dilesakkan oleh tendangan jarak jauh Bruno Fernandes dan Jesse Lingard di pengujung pertandingan.

Sementara gol hiburan Newcastle United dicetak oleh Javier Manquillo.



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here