Daihatsu Kenalkan Fitur Terbaru di Terios pada Komunitas Mobil

0
6



Laporan Wartawan Tribunnews, Lita Febriani

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – PT Astra Daihatsu Motor (ADM) baru saja mengenalkan Terios Eco Idle pada 17 September lalu.

Untuk lebih mengenalkan fitur terbaru pada Terios, Daihatsu mengajak para komunitas Klub Sahabat Daihatsu untuk menjajal fitur kekinian tersebut, di Head Office ADM, Sunter, Jakarta Utara.

“Daihatsu ingin memperkenalkan fitur terkini pada Daihatsu Terios kepada Sahabat Klub sebagai pelanggan setia, dan juga merupakan bagian dari keluarga besar Daihatsu. Kami berharap, kehadiran fitur kekinian pada Terios ini dapat memberikan nilai tambah demi kepuasan pelanggan,” tutur People Development Department Head PT Astra Daihatsu Motor (ADM) Ben Faqih, Rabu (22/9/2021).

Fitur Eco Idle berfungsi untuk mematikan mesin secara otomatis ketika kendaraan dalam kondisi berhenti dengan tujuan menghemat konsumsi bahan bakar, mengurangi tingkat emisi gas buang, sehingga membuat kendaraan semakin ramah lingkungan. 

Fitur pada Terios ini dapat diaktifkan atau pun dinonaktifkan oleh pelanggan sesuai dengan kebutuhannya. 

Tak hanya itu, ADM menyebut bahwa fitur Eco Idle mampu menghemat bahan bakar hingga 10 persen.

Baca juga: Daftar Harga Mobil Bekas Daihatsu Terios Tahun Produksi 2007 hingga 2018, Mulai Rp 75 Jutaan

Daihatsu juga melengkapi seluruh varian Terios dengan fitur keselamatan terkini agar berkendara menjadi lebih aman lewat fitur VSC (Vehicle Stability Control,  yang berfungsi mencegah over steer dan under steer ketika berbelok.

Ada pula fitur HSA (Hill Start Assist) untuk mencegah mobil bergerak mundur saat berada di tanjakan dengan memberi waktu beberapa detik untuk memindahkan posisi kaki dari pedal rem ke pedal gas sehingga pengemudi tidak khawatir mobil akan mundur.

“Saya sebagai salah satu pengguna setia Terios sangat antusias dengan adanya acara perkenalan dan test drive pada fitur Terios ini. Fitur ini sangat menarik bagi kami, karena Terios semakin irit konsumsi bahan bakar berkat fitur Eco Idle, dan lebih aman karena fitur HSA dan VSC,” ungkap Ketua Umum ALERT! (All New Rush Terios Indonesia) Iman Wahyudi.

Hal serupa juga diungkap oleh Sahabat Klub Daihatsu lainnya, yaitu Nada, sebagai Ketua TDI (Taft Diesel Indonesia) chapter Jakarta. 

“Penambahan fitur Daihatsu Terios ini sangat inovatif, karena bisa menghemat bahan bakar dan lebih ramah lingkungan, dimana pasar otomotif kedepannya akan lebih mengutamakan mobil yang eco friendly. Semoga acara yang bagus seperti ini dapat berlanjut secara konsisten sebagai salah satu bentuk apresiasi terhadap kesetiaan pelanggan terhadap Daihatsu,” terangnya.



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here