Dampingi Kapolda Sulut, Wabup Bolmong Minta Masyarakat Jangan Termakan Hoaks Tentang Vaksin

0
11



TRIBUNMANADO.CO.ID, Manado – Wakil Bupati Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) Yanny Ronny Tuuk mendampingi Kapolda Sulawesi Utara (Sulut) Irjen Pol Nana Sudjana saat melakukan peninjauan proses vaksin Covid-19, di Gerai Vaksinasi Presisi massal, di Bolmong. 

Jendral dua bintang ini juga turut didampingi Kapolres Bolmong AKBP Nova Irone Surentu, Dandim 1303 BM Letkol Inf Raja Gunung Nasution, Wakil Ketua DPRD Bolmong Welty Komaling, serta pejabat utama Polda Sulut.

Wakil Bupati Yanny mengucapkan terima kasih kepada Kapolda Sulut atas kunjungan kerjanya di Kabupaten Bolmong. 

Menurutnya, kunjungan ini merupakan dorongan dan spirit pemerintah daerah saat Kapolda turun langsung di Bolmong meninjau proses vaksinasi.

Baca juga: Wagub Sulut Steven Kandouw Pantau Seleksi Kompetensi Dasar CPNS 2021

“Bagi kami selaku pemerintah daerah, ini merupakan dorongan dan spirit untuk masyarakat, agar tidak lagi terpengaruh isu-isu sesat, baik itu di media sosial bahwa tidak perlu di vaksin,” ujar Yanny sesuai rilis yang diterima Tribunmanado.co.id, Kamis (16/9/2021). 

Tentu ini sangat berpengaruh sekali secara psikologis saat Kapolda turun di tengah-tengah masyarakat Bolmong.

Ia juga mengajak kepada masyarakat agar tidak ragu lagi untuk divaksin. 

Baca juga: Masih Ingat Novel Baswedan? Nasibnya Bersama 55 Pegawai KPK yang Tak Lolos TWK Sudah Ditentukan

Tidak ada vaksin yang tidak memiliki efek samping.

“Vaksin sinovac efek sampingnya pasti ada. Contohnya saja pada vaksin balita ada efek sampingnya, dan itu kita ketahui bersama,” jelas dia. 

“Alhamdulillah Puji Tuhan, masyarakat kita saat ini telah mulai memahami kondisi saat ini. Terlebih kehadiran Kapolda memberikan pencerahan, menambah wawasan masyarakat dan ini sangat menguntungkan pemerintah daerah,” sambung Yanny.



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here