Dandim Minahasa BKO Dua Koramil Bantu Penanganan Pasca Banjir di Minahasa Tenggara

0
13



TRIBUNMANADO.CO.ID, Manado Kelurahan Nataan, Kecamatan Ratahan Timur, Pemerintah Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) Provinsi Sulawesi Utara mulai berbenah setelah diterjang banjir bandang.

Sisa banjir berupa material lumpur dan pepohonan serta material lainnya yang menumpuk langsung dibersihkan personel gabungan.

Pemerintah Kabupaten Mitra dengan seluruh elemen yang ada pun menurunkan seluruh personel termasuk alat berat milik Pemkab.

Operasi pembersihan tersebut dipimpin langsung oleh Kadis PUPR Rommy Roy Ole yang didampingi oleh Danramil 1302-11/Ratahan Kapten Inf Sulistyo, Wakapolres Mitra Kompol Efendy Tubagus, Camat Ratahan dan Camat Ratahan Timur.

Sementara, Komandan Kodim 1302/Minahasa Letnan Kolonel Inf Herbeth Andi Amino Sinaga memerintahkan jajarannya untuk dapat bergabung dengan Koramil 1302-11/Ratahan untuk melanjutkan pembersihan material lumpur pasca banjir.

Di mana para anggota yang terlibat yaitu Koramil 1302-09/Langowan, dan Koramil 12/Belang.

”Dalam rangka pembersihan material yang terbawa banjir yang menggenangi rumah rumah warga, saya perintahkan Koramil 1302-09/Langowan dan Koramil 12/Belang untuk BKO membantu Koramil 11/Ratahan,” ucapnya, Selasa (21/9/2021).

Dandim berharap agar seluruh kalangan cepat tanggap dalam mencari solusi menghadapi wilayah yang rawan bencana longsor dan banjir.

Dan tidak butuh waktu lama, jalan yang menghubukan Kabupaten Minahasa Tenggara dan Kabupaten minahasa akhirnya kembali bisa dilalui.

“Secara umum jalannya pembersihan material tersebut berjalan dengan lancar dan aman,” ujar Dandim.



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here