Dokumen Kependudukan Korban Banjir di Mitra Segera Diterbitkan

0
8



TRIBUNMANADO.CO.ID, Manado – Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Minahasa Tenggara, Sulawesi Utara, segera menerbitkan penggantian dokumen kependudukan milik warga korban bencana.

“Kami prioritaskan untuk melakukan penggantian seluruh dokumen kependudukan milik warga yang rusak atau hilang akibat bencana banjir bandang,” kata Kepala Dinas Dukcapil Minahasa Tenggara, Piether Owu.

Lebih lanjut kata Piether, pihaknya meminta kerja sama dari pemerintah kecamatan serta desa untuk melakukan pendataan warga yang butuh penggantian dokumen kependudukan.

“Saat ini sedang dilakukan pendataan oleh pemerintah desa. Kami harapkan ini segera dilaporkan ke Dinas Dukcapil,” ujarnya.

Dia memastikan, jika proses pendataan telah selesai, pihaknya akan segera menerbitkan seluruh dokumen kependudukan milik warga, sebagai penggantinya.

“Kami pastikan secepatnya diproses penggantinya dan akan langsung diserahkan kepada masyarakat,” jelasnya.

Dia menambahkan, dokumen kependudukan tersebut sangat penting bagi masyarakat yang menjadi korban bencana khususnya saat akan melakukan pengurusan bantuan.

“Kami ingin memastikan seluruh warga yang menjadi korban bencana tidak akan mendapatkan kesulitan karena dokumen kependudukan akan disiapkan pemerintah,” tandasnya.

Tentang Mitra

Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) adalah salah satu Kabupaten di antara 15 Kabupaten/Kota (11 Kabupaten dan 4 Kota) yang ada di Provinsi Sulawesi Utara, Indonesia.

Ibu kota Kabupaten Minahasa Tenggara adalah Ratahan, berjarak sekitar 80 km dari Manado, ibu kota Provinsi Sulawesi Utara

Kabupaten Minahasa Tenggara memiliki 12 kecamatan, 9 kelurahan dan 135 desa (dari total 171 kecamatan, 332 kelurahan dan 1.507 desa di seluruh Sulawesi Utara).

Luas wilayah Minahasa Tenggara adalah 710,83 km². 

Saat ini Kabupaten Minahasa Tenggara dipimpin Bupati Mitra James Sumendap dan Wakil Bupati Jesaja Jocke Legi. 

Baca juga: Ketua KONI Sulut Steven Kandouw Kaget Performa Menggila Atlet Sulut di PON XX Papua

Baca juga: Sidak Pembangunan Fisik Sejumlah Sekolah, Inspektorat Mitra Beri Catatan

Baca juga: Belajar Filsafat dan Reformasi Administrasi Negara, Intip Kuliah Pasca Sarjana Joune Ganda di UNIMA



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here