DPRD Minta PDAM Bolmong Punya Kontribusi Di Boltim

0
17



TRIBUNMANADO.CO.ID, Manado Sofyan Alhabsyi anggota dewan dari Partai Kebangkitan Bangsa yang tergabung dalam Fraksi PAN menyampaikan masalah air bersih, terutama di Kecamatan Tutuyan.

Ini disampaikannya lewat rapat paripurna dalam rangka penyampaian rancangan kebijakan umum perubahan anggaran (KUPA) dan perubahan plafon prioritas anggaran sementara PPAS tahun 2021 bersama Pemerintah Daerah.

Pada rapat yang berlangsung Jumat (17/9/2021 itu turut dihadiri Bupati Bolaang Mongondow Timur Sam Sachrul Mamonto.

Ada beberapa poin dan solusi yang disampaikan dalam rapat tersebut.

“Terutama tentang Perusahan Daerah Air Minum yang berada di Bolaang Mongondow Timur,masih dikelola oleh Pemerintah Bolaang Mongondow,” ucap Sofyan.

Sementara itu Bupati Sam Sachrul Mamonto langsung menanggapi apa yang disampaikan oleh anggota DPRD Boltim tersebut.

Didepan para anggota dewan, Bupati Sam Sachrul Mamonto mengatakan kalau ia selaku kepala daerah akan mencoba berkomunikasi dengan Bupati Bolmong Yasti S Mokoagow tentang PDAM tersebut.

“Aspirasi yang disampaikan oleh beberapa teman DPR untuk bagaimana agar solusi PDAM Bolmong punya retribusi dan kontribusi di Bolaang Mongondow Timur,” ujar Bupati. 

“Saya selaku Kepala Daerah ( Bupati ) mencoba menindaklanjuti akan bertemu dengan ibu Yasti untuk membicarakan hal itu,” terang dia.

Minimal, kata dia, PDAM Bolaang Mongondow punya kontribusi buat pembangunan yang ada di Bolaang Mongondow Timur.



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here