Dukung Gubernur Olly Dondokambey, Kemenkop Jadikan Sulut Role Model Koperasi Nelayan

0
9


TRIBUNMANADO.CO.ID, Manado Kementerian Koperasi dan UMKM akan menjadikan Sulut sebagai role model  penerapan korporatisasi pertanian dan program khusus koperasi nelayan dalam rangka penguatan ekonomi berbasis pangan.

Bantuan pemerintah tidak hanya permodalan saja tapi juga kepastian agregator, untuk berbagai produk antara lain kelapa, perikanan dan udang.

Hal tersebut disampaikan Menkop UMKM Teten Masduki saat menerima Gubernur Sulut Olly Dondokambey di ruang kerjanya, Kamis (16/09/2021) di Jakarta.

Keduanya berbincang membahas konsep pengembangan produk pertanian dan perikanan daerah berbasis koperasi dan UMKM.

Teten mengungkapkan, melihat gebrakan Gubernur Olly Dondokambey memacu sektor pertanian dan perikanan perlu didukung.

“Kami akan siapkan beberapa skema untuk kelembagaan seperti koperasi nelayan juga pola korporatisasi petani.”

“Jadi kita memang tidak bisa membiarkan petani itu maju dan berkembang dengan skala kecil, harus dalam bentuk korporatisasi.”

Gubernur Sulut, Olly Dondokambey bertemu Menkop UMKM RI, Teten Masduki di kantor Kemenkop UMKM, Kamis (16/09/2021).
Gubernur Sulut, Olly Dondokambey bertemu Menkop UMKM RI, Teten Masduki di kantor Kemenkop UMKM, Kamis (16/09/2021). (Istimewa.)

“Pengalaman negara maju seperti New Zealand dan Norwegia seperti itu,” ujar Teten dalam keterangan tertulis ke tribunmanado.co.id, Kamis sore.

Gubernur Sulut Olly Dondokambey menyambut baik dukungan ini dan menyampaikan berbagai langkah yang sedang dijalankan pemerintah daerah di bidang kelautan dan perikanan serta pertanian.

Olly mengatakan, ada hikmah di balik pandemi Covid-19. Antara lain, dengan memberdayakan potensi pertanian dan kelautan secara serius.



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here