Elly Bidana, Komandan Perang KKB Tewas Ditembak Aparat TNI saat Kontak Senjata di Distrik Kiwirok

0
11


TRIBUNMANADO.CO.ID – Satu komandan perang KKB dikabarkan tewas tertembak saat kontak senjata dengan aparat TNI di wilayah Pegunungan Bintang.

Identitas komandan perang yakni bernama Elly Bidana.

Elly Bidana merupakan komandan operasi Batalyon III Meme bagi KKB.

Diberitakan, aparat TNI mengklaim telah menewaskan Komandan Operasi Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) Elly Bidana saat kontak senjata di Distrik Kiwirok, Kabupaten Pegunungan Bintang, Papua, Senin (13/9/2021).

Foto anggota <a href=TNI. Terbaru Elly Bidana, Komandan Perang KKB Tewas Ditembak Aparat TNI saat Kontak Senjata di Distrik Kiwirok” />

(Foto: Foto anggota TNI. Terbaru Elly Bidana, Komandan Perang KKB Tewas Ditembak Aparat TNI saat Kontak Senjata di Distrik Kiwirok (Foto: tni.mil.id)

Hal itu disampaikan oleh Dandim 1715/Yahukimo Letkol Inf Cristian Irreuw mengklaim prajurit TNI.

“Ada laporan, dari KKB yakni Elly Bidana (35 tahun) yang dalam struktur KKB menjabat sebagai komandan operasi Batalyon III Meme tewas,” ujar Cristian saat dihubungi melalui sambungan telepon, Kamis (16/9/2021).

Selain itu, dalam kontak senjata yang melibatkan Satgas Yonif 403/WP itu juga menyebabkan dua anggota KKB pimpinan Lamek Taplo terluka.

Menurut Letkol Inf Cristian, aparat keamanan gabungan terus mengejar KKB yang melakukan aksi kriminal bersenjata di Kiwirok.



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here