Emilia Nova Tampil di PON Papua Tanpa Target Catatan Waktu

0
3



Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Meski baru saja pulih dari cedera yang dialami yakni patah tulang belakang, atlet atletik DKI Jakarta Emilia Nova memastikan diri tampil di Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua.

Akan tetapi di PON kali ini, pelari gawang andalan Indonesia itu tak mematok target tinggi seperti apa yang didapatkan pada PON 2016 lalu.

Seperti diketahui, kala itu Emil sukses meraih tiga medali emas, masing-masing dari nomor lari gawang 100 meter, sapta lomba dan estafet 4×100 meter.

“Di PON juga Emil tidak ada target waktu, jadi benar-benar buat mengembalikan kepercayaan diri dulu,” kata Emil saat dihubungi Tribunnews, Selasa (14/9/2021).

Emil membeberkan kondisi cedera yang ia alami cukup serius sehingga dokter menyarankan untuk dilakukan tindakan operasi.

Operasi dijalankan Emil pada pertengahan Juni lalu dan kini pasca operasi dirinya sudah mulai berlatih lari gawang.

Rasa sakit yang ia rasakan pun dikatakannya sudah tak lagi terasa dan mulai berlatih lebih serius lagi sembari tetap menjalani therapy pemulihan cedera.

“Emil tuh cedera tulang belakang. Kan ada lima lebaran, nah Emil patah di lembar keempat, kanan kiri. Jadi patah di situ, geser terus tidak stabil. Itu ternyata dari awal tahun sampai trial kemarin pas mendarat suka bunyi, habis itu tidak bisa jalan beberapa hari,” beber Emil.

“Tapi setelah operasi ini sudah mendingan banget, sudah tidak bunyi lagi. Jadi memang benar-benar tanding nanti di PON buat hilangi trauma. Makanya sekarang juga latihan ditingkatkan lagi, sakitnya sudah tidak ada paling Cuma bekas jahitan saja,” jelasnya

Emil dijadwalkan berangkat ke Papua pada 2 Oktober 2021 atau H-3 sebelum jadwal perlombaan.

Tim atletik DKI Jakarta menurunkan sebanyak 32 atlet yang tampil di 25 nomor dari 48 nomor yang dipertandingkan. Dari 32 atlet atletik, tim DKI diperkuat tujuh atlet Pelatnas.



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here