Evaluasi Pengawasan Pilkada, Bawaslu Mitra Gandeng Stakeholder

0
15



TRIBUNMANADO.CO.ID, Manado Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Minahasa Tenggara (Mitra) gelar evaluasi pengawasan bersama para stakeholder, Jumat (17/9/2021).

Evaluasi hasil pengawasan pemilihan gubernur (Pilgub) dan wakil gubernur provinsi Sulawesi Utara (Sulut) pada tahun 2020 ini digelar di Resto Tombatu, Kecamatan Tombatu, pekan lalu.

Narasumber dalam kegiatan ini yakni Koordinator Komite Pemilih Indonesia (Tepi), Jerry Sumampouw, pegiat budaya Rikson Karundeng.

Kemudian Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Mitra, Ruland Sandag sebagai moderator.

Anggota Bawaslu Sulut, Kenly Poluan dalam sambutanya menyebutkan bahwa, hasil evaluasi Bawaslu, Pilgub Sulut 2020 sudah berjalan baik, walaupun masih perlu melakukan beberapa perbaikan.

“Kami tentu akan melakukan pembenahan, untuk persiapan pemilihan serentak 2024,” ucapnya.

Poluan juga mengapresiasi setiap lapisan masyarakat yang sudah turut membantu, mensukseskan proses pemilihan ditahun 2020.

“Tanpa partisipasi dari tokoh masyarakat, agama, para pemuda, dan media, penyelengaraan Pilkada 2020 tidak bisa berjalan baik,” pesan Poluan saat menutup kegiatan.

Tentang Mitra

Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) adalah salah satu Kabupaten di antara 15 Kabupaten/Kota (11 Kabupaten dan 4 Kota) yang ada di Provinsi Sulawesi Utara, Indonesia.

Ibu kota Kabupaten Minahasa Tenggara adalah Ratahan, berjarak sekitar 80 km dari Manado, ibu kota Provinsi Sulawesi Utara

Kabupaten Minahasa Tenggara memiliki 12 kecamatan, 9 kelurahan dan 135 desa (dari total 171 kecamatan, 332 kelurahan dan 1.507 desa di seluruh Sulawesi Utara).

Luas wilayah Minahasa Tenggara adalah 710,83 km². 

Saat ini Kabupaten Minahasa Tenggara dipimpin Bupati Mitra James Sumendap dan Wakil Bupati Jesaja Jocke Legi.

Juventus Vs AC Milan Tanpa Zlatan Ibrahimovic, Panggung Pembuktian Locatelli dan Sandro Tonali

Kisah Ratna Sari Dewi Pukul Putri Presiden Filipina Hingga Alami 37 Jahitan, Dipenjara Sebulan

Pemkot Targetkan Kotamabagu Turun Hingga ke Zona Kuning, Tanty Korompot:Masyarakat Harus Taat Prokes



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here