Fachri Firmansyah – Tribunnewswiki.com

0
14



TRIBUNNEWSWIKI.COM – Fachri Firmansyah adalah pemain sepak bola yang kini menjadi seorang prajurit TNI.

Fachri Firmansyah terakhir bermain untuk tim PS TNI di Liga 1 pada musim 2019.

Fachri Firmansyah merupakan pemain yang berposisi sebagai gelandang bertahan

Pemain yang pernah membela Timnas U-21 ini lahir pada tanggal 10 Januari 1996.

Fachri Firmansyah sempat menjadi seorang satpam karena mengalami cedera ligamen di bagian lutut kanannya usai membea Timnas U-21 di Turnamen Gotif di Spanyol. (1) (3)

Baca: Muhammad Ghozy

Baca: Bayu Tri Sanjaya

  • Cedera dan Menjadi Satpam

Fachri Firmansyah mengawali kariernya dengan menjadi bagian dari tim Sriwijaya U-21.

Ia kemudian mengikuti seleksi untuk bergabung dengan Timnas U-19 di bawah asuhan Indra Sjafri bersama 30 pemain lainnya untuk menghadapi Piala AFF.

Sayangnya Fachri tidak lolos seleksi Timnas U-19 Indonesia yang berlaga di Piala AFF.

Namun Fachri Firmansyah berhasil lolos seleksi untuk menjadi bagian dari skuad Timnas U-21 Indonesia yang bertanding di turnamen COTIF di Spanyol pada tahun 2014.

Petaka justru datang kepada Fachri Firmansyah saat membela Timnas, ia mengalami cedera ACL saat membela Timnas U-21 Indonesia di Spanyol.

Cedera yang cukup parah bagi seorang pemain sepak bola tersebut membuatnya sempat berhenti berkarier sebagai pemain sepak bola.

Karena tidak mendapat terapi usai cedera ACL membuat Fachri sempat menjadi seorang Satpam setelah sempat menjadi seorang di salah satu pabrik rokok di kediri.

Setelah mengalami cedera yang membuat mimpinya di dunia sepak bola kandas, ia sempat mengalami tekanan batin dan memutuskan untuk masuk ke Pondok Pesantren Attahzib di daerah Rejoagung, Ngoro, Jombang untuk menenangkan pikiran.

Ia juga sempat menjadi kuli panggul LPG di Rungkut Industri, namun ia hanya bertahan selama tiga bulan karena tidak kuat. (1) (2)

Baca: Ahmad Amiruddin

  • Perhatian Dari Ketum PSSI

Setelah kabar soal Fachri Firmansyah yang menjadi satpam usai mendapatkan cedera saat membela Timnas U-21 tersebar di media, ia mendapat perhatian dari Ketua Umum PSSI, Edy Rahmayadi pada tahun 2017 lalu.

Ketua Umum PSSI, Edy Rahmayadi, dengan menjenguk Fachri di RS. Gatot Subroto, Jakarta Pusat RS Gatot Subroto, beberapa hari setelah Fachri menjalani operasi keduanya di rumah sakit tersebut.

Setelah sempat menjadi satpam di salah satu pabrik rokok ternama di Kota Kediri, Fachri lantas mendapat bantuan dari Ketua Umum PSSI, Edy Rahmayadi.

Dikutip BolaSport.com dari Instagram resmi PS TNI, Fachri Firmansyah dinyatakan telah bersiap menjadi prajurit TNI Angkatan Darat (AD).

Kini ia tidak perlu begitu khawatir soal masa depannya kelak, karena Fachri Firmansyah sudah menjadi anggota dari TNI.

Bahkan pada tahun 2018, Fachri Firmansyah kembali ke dunia sepak bola dengan bermain untuk klub milik TNI yang berkompetisi di Liga 1, PS TNI.

Meski sempat lama absen bermain, Fachri Firmansyah tampil cukup apik selama satu musim, dengan tampil dalam 21 pertandingan dan mencatatkan 2 assist pada musim 2018. (2) (3)

Baca: Edy Rahmayadi

2014 Sriwijaya U-21

2014 Timnas U-21

2018-2019 PS TNI (4)

Baca: Krisna Bayu Otto

PS TNI: 21 penampilan | 0 gol | 2 assist (4)

(Tribunnewswiki.com/Khairul)

 



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here