FILM – The Matrix 4: Resurrections (2021)

0
15



TRIBUNNEWSWIKI.COM – The Matrix Resurrections merupakan sebuah film aksi fiksi ilmiah asal Amerika yang diproduksi, ditulis bersama, dan disutradarai oleh Lana Wachowski.

Film ini merupakan sekuel dari The Matrix Revolutions (2003), dan berfungsi sebagai angsuran keempat dalam seri film The Matrix secara keseluruhan.

Keanu Reeves, Carrie-Anne Moss, dan Jada Pinkett Smith mengulangi peran mereka dari film-film sebelumnya dalam seri.

Selain itu pada musim ini dibintangi pula oleh Yahya Abdul-Mateen II, Jessica Henwick, Jonathan Groff, Neil Patrick Harris, Priyanka Chopra Jonas, dan Christina Ricci.

Film ini diproduksi bersama oleh Village Roadshow Pictures dan Venus Castina Productions dan perilisannya dijadawalkan oleh Warner Bros.

Pictures secara teatrikal pada 22 Desember 2021. 

Alur The Matrix Resurrection menampilkan tokoh Morpheus (diperankan Yahya Abdul Mateen II) pada masa muda.

Sementara itu, Neo (diperankan Keanu Reeves) dan Trinity (diperankan Carrie-Anne Moss) sedang berada di sebuah kafe, namun mereka tidak saling mengenal.

Secara tiba-tiba, Neo berada di sebuah dunia simulasi, seperti yang telah digambarkan dalam tiga film sebelumnya.

Film dengan genre sci-fi dan action ini juga menampilkan tentang kisah-kisah nostalgia, mulai dari munculnya black cats, perkelahian dalam dojo, dan teknis serta cara bagaimana sebuah tembakan peluru mampu berhenti di udara. (2)

• Keanu Reeves sebagai Thomas A. Anderson / Neo

• Carrie-Anne Moss sebagai Trinity

• Yahya Abdul-Mateen II sebagai Morpheus: Abdul-Mateen II menggantikan Laurence Fishburne, yang memainkan karakter tersebut di film-film sebelumnya.

• Jada Pinkett Smith sebagai Niobe

• Lambert Wilson sebagai Merovingian

• Daniel Bernhardt sebagai Agen Johnson

Selain itu, Jessica Henwick, Jonathan Groff, Neil Patrick Harris, Priyanka Chopra Jonas, Christina Ricci, Telma Hopkins, Eréndira Ibarra, Toby Onwumere, Max Riemelt, Brian J. Smith, Andrew Caldwell, dan Ellen Hollman telah berperan untuk peran yang dirahasiakan. (1)

Baca: FILM – Arsenal (2017)

Baca: FILM – The Humanity Bureau (2018)

(TribunnewsWiki.com/Septiarani)



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here