Film – Twelve Monkeys (1995)

0
27


TRIBUNNEWSWIKI.COM – Film Twelve Monkeys adalah sebuah film fiksi ilmiah yang disutradarai oleh Terry Gilliam dan terinspirasi dari film pendek Chris Marker La Jatee tahun 1962.

Film Twelve Monkeys dinominasikan dan memenangkan berbagai penghargaan di Saturn Awards serta salah satu pemerannya Brad Pitt memenangkan Golden Globe Awards atas penampilannya.

Film ini sebagian besar melakukan proses syuting di Philadelphia dan Baltimore sesuai dengan latar ceritanya dan ditayangkan perdana pada 29 Desember 1995 di Amerika Serikat.

Twelve Monkeys
Cuplikan salah satu adegan dalam Film Twelve Monkeys (1995)

Film ini awalnya berkisah tentang munculnya sebuah virus pada tahun 1996 yang mematikan dan memusnahkan semua umat manusia yang tidak sempat menyelamatkan diri. (1)

Sebuah kelompok bernama Tentara Twelve Monkeys disebut sebagai kelompok yang merilis dan menyebarkan virus tersebut.

Baca: Film – PSP: Gaya Mahasiswa (2019)

 Kemudian, di masa depan pada tahun 2035, seorang tahanan bernama James Cole yang tinggal di kompleks bawah tanah di bawah Philadelphia dipilih untuk dikirim ke masa lalu.

James Cole dikirim untuk menemukan adanya virus asli yang terjadi tahun 1996 sebagai upaya untuk mengembangkan obat yang dibuat oleh para ilmuwan.

James Cole melakukan perjalanan waktu namun dia tiba di Baltimore tahun 1990 bukan di tahun 1996 dimana awal terjadinya virus tersebut.

James ditangkap dan dipenjarakan di sebuah rumah sakit jiwa atas diagnosis Dr. Kathryn Railly, di rumah sakit itu dia bertemu dengan Jeffrey Goines seorang pasien mental yang anti korporat.

Cole ditanyai oleh panel dokter dan dia mencoba menjelaskan tentang wabah virus yang akan terjadi, setelah itu dia berusaha untuk melarikan diri namun akhirnya dibius dan dikunci dalam ruangan khusus.

Baca: Film – If Anything Happens I Love You (2020)

James menghilang dan bangun lagi di tahun 2035, kemudian dia diinterogasi oleh para ilmuwan dan dijelaskan tentang adanya asosiasi Tentara Twelve Monkeys.

James Cole diperlihatkan sebuah foto orang-orang yang dicurigai terlibat dalam asosiasi tersebut termasuk Goines.

Cole akhirnya kembali ke masa lalu pada tahun 1996, dia tiba saat terjadinya perang Dunia I dan tertembak di bagian kaki.

James berhasil selamat dan dia menculik Railly kemudian ke Philadelphia dan mengetahui pemimpin Tentara Twelve Monkeys adalah Goines.

Cole berhasil mencuri virus dari ayah virology Goines dan dia kembali ke tahun 2035, mengatakan kepada para ilmuwan bahwa dia akan menuntaskan misinya.

Baca: Film – A World Without (2021)

James Cole kembali lagi ke tahun 1996 dan bertemu Railly kemudian mereka pergi ke Florida Keys sebelum timbulnya wabah tersebut.

Inilah daftar pemeran dalam Film Twelve Monkeys (1995): (2)

Bruce Willis sebagai James Cole

Joseph Melito sebagai James Cole muda

Madeleine Stowe sebagai Dr. Kathryn Railly

Brad Pitt sebagai Jeffrey Goines

Baca: FILM – Batman (1989)

Christopher Plummer sebagai Dr. Leland Goines

David Morse sebagai Dr. Peters

Jon Seda sebagai Jose

Christopher Meloni sebagai Lt. Halperin

Frank Gorshin sebagai Dr. Fletcher

(TribunnewsWiki.com/Mirta)

Berikut ini adalah trailer untuk Film Twelve Monkeys (1995):



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here