Gabung TC Timnas Indonesia U-23, Mohammad Kanu Doakan Persis Solo Menangi Derby Mataram Liga 2 2021

0
4


TRIBUNNEWS.COM – Gelandang Persis Solo, Mohammad Kanu Helmiawan harus absen pada pertandingan pekan ketiga Grup C Liga 2 2021.

Mohammad Kanu tidak dapat memperkuat Persis Solo saat meladeni perlawanan PSIM Yogyakarta di Stadion Manahan, Selasa (12/10/2021) mendatang.

Gelandang kelahiran 27 April 2001 tersebut meninggalkan skuad asuhan Eko Purdjianto guna memenuhi panggilan pemusatan latihan (TC) Timnas Indonesia U-23.

Keberadaan Kanu dipersiapkan untuk tampil pada babak kualifikasi Piala Asia U-23 di Uzbekistan 2022.

Persis Solo menginformasikan bahwa Mohammad Kanu Helmiawan akan gabung TC Timnas Indonesia U-19
Persis Solo menginformasikan bahwa Mohammad Kanu Helmiawan akan gabung TC Timnas Indonesia U-19 (instagram @persisofficial)

Baca juga: Jelang PSIM Yogyakarta vs Persis Solo Liga 2, Laskar Sambernyawa Ditinggal Kanu Ikut TC Timnas U-19

Baca juga: Jadwal Liga 2 2021 Pekan Kedua Grup A: PSPS Riau Resmi Pinjam Kiper Persija Jakarta

Ini merupakan kali kedua Kanu mendapat panggilan dari pelatih Shin Tae-Yong usai sebelumnya sempat merumput bersama Timnas U-19 yang menggelar TC di Kroasia pada 2020 lalu.

Pemain berusia 20 tahun tersebut mengaku akan memaksimalkan kemampuannya dan membayar kepercayaan dengan mengusung target membawa Timnas U-23 mampu lolos ke Piala Asia U-23 2022.

“Saya senang sekali bisa dapat panggilan dari Timnas U-23, apalagi ini panggilan saya yang kedua setelah Timnas U-19 lalu dan sekarang dapat panggilan lagi untuk bermain di kualifikasi Piala Asia. Target yang pasti saya ingin membawa timnas lolos ke Piala Asia U-23.” kata Kanu dikutip dari laman Persis.

Dengan mengikuti TC Timnas U-23, Kanu akan absen saat Laskar Sambernyawa melakoni laga ketiga Liga 2 melawan PSIM pekan depan hingga selesai putaran pertama turnamen pada akhir Oktober mendatang.

Ia pun lantas berharap timnya Persis Solo dapat memenangi setiap pertandingan dan mendulang poin penuh di laga Derby Mataram nanti.

Harapan Kanu nampaknya bisa terwujud apabila melihat peforma PSIM Yogyakarta di dua pertandingan terakhir Grup C Liga 2 2021.



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here