Ganjar Cek Kesiapan Gereja di Kota Semarang Sambut Natal, Ini Hasilnya

0
79
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo berkeliling ke sejumlah gereja di Semarang, Kamis (24/12) memastikan protokol kesehatan diterapkan dengan ketat. (foto Kominfo_Jtg)

Semarang, aboutsemarang,- Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo berkeliling ke sejumlah gereja di Kota Semarang, Kamis (24/12). Sambil gowes, Ganjar melihat persiapan gereja menyambut Natal sekaligus memastikan protokol kesehatan diterapkan dengan ketat.

Gereja yang dikunjungi yakni Gereja Santo Athanasius Agung atau Gereja Karangpanas di Jl Dr Wahidin, Gereja Katolik Keluarga Kudus di Jl Admodirono, Holy Stadium kawasan Marina dan Gereja Santa Theresia Bongsari. Ganjar melihat persiapan Natal sudah siap, lengkap dengan protokol kesehatan yang ketat.

Ganjar juga mengapresiasi pihak gereja yang sudah mempersiapkannya secara matang. Mereka membatasi jemaat yang hadir, jarak jemaat di gereja ditata dengan baik dan sarana prasarana pendukung protokol kesehatan sudah disiapkan.

“Alhamdulillah sudah berjalan bagus, semuanya sudah disiapkan dengan protokol kesehatan yang ketat. Mudah-mudahan bisa lancar,” katanya seperti yang dikutip suara merdeka.

Di semua gereja yang dikunjunginya itu, pengelola menyiapkan streaming untuk melayani jemaat yang beribadah di rumah. Ada juga yang menambah pelaksanaan ibadah, dari yang biasanya dua kali menjadi empat kali sehingga waktunya bisa diatur dengan baik.

“Saya juga melihat, biasanya kalau Natal itu gereja-gereja selalu dipasang tratak (tenda), tadi saya lihat tidak dipasang. Jadi, mudah-mudahan perayaannya betul-betul bisa menjaga protokol kesehatan dengan baik. Dan rata-rata, gereja yang saya cek hari ini sudah melaksanakan itu,” tandasnya. (ard-smg)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here