Hasil Kualifikasi MotoGP San Marino 2021: Bagnaia Pole Position, Quartararo Ketiga, Marquez Posisi 7

0
14


TRIBUNNEWS.COM – Hasil kualifikasi MotoGP San Marino 2021 menempatkan pembalap Ducati Lenovo Team, Francesco Bagnaia sebagai tercepat dengan waktu 1 menit 31.065 detik.

Keberhasilan menjadi pemenang Kualifikasi MotoGP San Marino 2021 membawa Bagnaia di pole position.

Sementara itu posisi dua dibawahnya ada Jack Miller rekan segarasi Bagnaia dan Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha) sang pemuncak klasemen.

Adapun Marc Marquez (Repsol Honda) mengakhiri Kualifikasi di urutan ketujuh.

Pembalap Honda Spanyol Marc Marquez (kiri) dan pembalap Italia Ducati Francesco Bagnaia merayakan di podium Moto Grand Prix Aragon di sirkuit Motorland di Alcaniz pada 12 September 2021.
Pembalap Honda Spanyol Marc Marquez (kiri) dan pembalap Italia Ducati Francesco Bagnaia merayakan di podium Moto Grand Prix Aragon di sirkuit Motorland di Alcaniz pada 12 September 2021. (LLUIS GEN / AFP)

Sama seperti pekan lalu di Aragon, Bagnaia memimpin rekan setimnya di Ducati Jack Miller untuk mengklaim pole ketiganya musim ini.

Sedangkan pemimpin kejuaraan Quartararo bertahan di urutan ketiga meskipun sempat jatuh di tikungan 1.

Joan Mir Suzuki menetapkan patokan awal dengan 1 menit 33.151 detik dan ini segera diperbaiki oleh Francesco Bagnaia dengan 1 menit 32.844 detik.

Selama beberapa menit berikutnya pole sementara jatuh ke Fabio Quartararo, Aleix Espargaro, Jorge Martin dan Marc Marquez, sebelum Bagnaia kembali ke posisi teratas dengan 1 menit 31.664 detik.

Tugas kedua pahlawan tuan rumah di puncak hanya berlangsung beberapa detik, saat Quartararo kembali menggerakkan waktu dengan 1 menit 31.367 detik.

Bagnaia kembali menyalakan layar waktu pada dua menit tersisa untuk menghasilkan rekor putaran baru 1 menit 31.065 detik dan itu terbukti cukup untuk membuatnya tetap terdepan.



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here