Hencky Luntungan Ungkap Dalang Judicial Review dan Sewa Jasa Yusril, Kenapa Moeldoko Disebut?

0
7


TRIBUNMANADO.CO.ID, JAKARTA – Siapa sebenarnya otak dan pendana yang menyewa Yusril Ihza Mahendra untuk melakukan pengajuan judicial review terkait AD/ART Partai Demokrat Tahun 2020 ke Mahkamah Agung?

Satu di antara pendiri Partai Demokrat Hencky Luntungan membantah bahwa Moeldoko mendukung dan berada di balik pengajuan judicial review terkait AD/ART Partai Demokrat Tahun 2020 ke Mahkamah Agung. 

Hencky menyebut persoalan judicial review merupakan buah pikiran dari empat orang kader Demokrat yang dipecat oleh kubu Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

Ketua DPP Partai Demokrat Didik Mukrianto dari kubu AHY menilai, kubu Moeldoko mencari pembenaran ke Mahkamah Agung atas aksi
Ketua DPP Partai Demokrat Didik Mukrianto dari kubu AHY menilai, kubu Moeldoko mencari pembenaran ke Mahkamah Agung atas aksi “begal politik”. (KOMPAS.com/TSARINA MAHARANI)

Empat orang ini lantas menggaet advokat Yusril Ihza Mahendra sebagai penasehat hukumnya. 

“Saya kira itu jauh panggang daripada api, artinya pak Moeldoko tidak pernah meminta atau bahkan mendukung apa yang dilakukan Pak Yusril. Karena itu adalah persoalan bagaimana empat orang Ketua DPC meminta pada pak Yusril untuk membuat judicial review dalam rangka menyelamatkan partai dan diri mereka,” kata Hencky, saat wawancara khusus dengan Direktur Pemberitaan Tribunnetwork Febby Mahendra Putra dan News Manager Tribunnetwork Rachmat Hidayat, Kamis (7/10/2021).

Dia menegaskan bahwa Moeldoko tak berada di balik layar terkait pengajuan uji materi tersebut.

Persepsi itu dinilainya muncul karena beberapa orang ini terlibat dalam KLB yang kemudian memilih Moeldoko sebagai ketua umumnya.

Baca juga: Peringatan Dini Besok Jumat 8 Oktober 2021, BMKG: Ini Daftar Kabupaten/Kota yang Alami Cuaca Ekstrem

Baca juga: Selain Pantau Pelaksanaan ANBK di Talaud, Wakil Bupati Moktar Parapaga Cek Penggunaan Dana Bos

“Hanya kebetulan mereka adalah personifikasi dari Partai Demokrat yang sekarang lagi ramai karena KLB yang dipimpin oleh Moeldoko, sehingga seolah-olah pak Moeldoko ada di belakang ini semua,” bantah Hencky. 

Begitu pula soal dana untuk menyewa jasa Yusril, Hencky membantah Moeldoko adalah penyokong dana dalam hal tersebut. 

Sebelumnya diketahui, juru bicara Partai Demokrat kubu AHY Herzaky Mahendra Putra mengatakan, dana yang digunakan untuk menyewa jasa Yusril tidaklah sedikit.

Partai Demokrat Kubu Moeldoko. Kini bermanuver gandeng Yusril Ihza Mahendra untuk melawan kubu AHY.
Partai Demokrat Kubu Moeldoko. Kini bermanuver gandeng Yusril Ihza Mahendra untuk melawan kubu AHY. (tribunnews.com)



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here