Hendi Targetkan Pembangunan Kreteg Wesi Sampangan Rampung Pertengahan Desember

0
74
Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi meninjau proyek Kreteg Wesi, Jumat (11/12). (Foto rmoljateng.com)

Semarang, aboutsemarang – Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi langsung kembali pada tugasnya setelah menjalani masa cuti kampanye hampir tiga bulan. Hendi sapaan akrabnya kembali fokus mengupayakan sejumlah project pembangunan di tahun 2020 dapat selesai tepat waktu. Salah satunya dengan terjun langsung meninjau project pelebaran jalan di Kreteg Wesi (jembatan besi) Sampangan, Kota Semarang, Jumat (11/12).

Menurut Hendi dari pengamatannya di lapangan, project yang menelan anggaran sekitar Rp15 milyar tersebut kini sudah mencapai progres sebesar 65%. Padahal proyek yang dimulai 17 September 2020, ditargetkan selesai proses pembangunannya pada pertengahan bulan Desember 2020.

Ia berharap dengan sisa waktu yang diberikan, percepatan pembangunan dapat dilakukan, sehingga akses jalan tersebut dapat lebih cepat digunakan oleh masyarakat.

“Progres pembangunan jembatan sampangan sudah 65%. Kontraktor juga sudah kita hadirkan untuk memastikan pekerjaan ini bisa selesai kapan. Mereka merencanakan mulai beton hari ini. Kemudian kemungkinan selesai 20 Desember,” terang Hendi seperti yang dikutip rmoljateng.

Selain itu, dalam tinjauannya Hendi juga menginstruksikan dinas terkait untuk dapat merapikan aspal jalan yang terkena pembangunan jembatan, pasca pekerjaan pelebaran selesai.

“Setelah pekerjaan pada 20 Desember nanti selesai, saya minta sedulur-sedulur dari Dinas Pekerjaan Umum untuk segera bergerak merapikan. Terutama pengaspalan di ujung jembatan itu, yang menghubungkan dengan jalan raya supaya bisa segera dilewati dengan baik oleh masyarakat dari arah Gunungpati ke arah Sampangan maupun sebaliknya,” sambungnya. (ard-smg)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here