Ingat Reynhard Sinaga? Terungkap Ucapan Pertamanya Usai Ditangkap, Seorang Detektif Beri Kesaksian

0
16


TRIBUNMANADO.CO.ID – Kisah Reynhard Sinaga, pelaku pemerkosaan terbesar dalam sejarah Inggris, dijadikan film dokumenter.

Reynhard dijatuhi hukuman seumur hidup pada Januari lalu, di mana dia terbukti bersalah atas 159 kasus, dan terjadi antara Januari 2015 sampai Juni 2017.

Di antara 159 kasus, terdapat 136 dakwana pemerkosaan pada pria, dengan korbannya ada yang dilaporkan diperkosa hingga beberapa kali di Manchester.

Reynhard Sinaga disebut bakal menemui calon korban yang sendirian di luar kelab malam, dan menawarkan tempat tinggal atau sekadar berpesta.

Dia kemudian membuat korban tertidur sebelum memperkosa mereka, dengan seringnya dia merekam aksinya, dan “membanggakannya” di depan teman-temannya.

“Saya orang yang mengerikan”, adalah kalimat pertama yang diucapkan oleh Reynhard Sinaga saat ia pertama kali ditahan atas kasus perkosaan.

Matt Gregory adalah detektif polisi yang pertama kali tiba di lokasi kejadian — di mana Reynhard ditemukan babak belur nyaris pingsan di apartemennya, di Manchester, Juni 2017.

Perkosaan berantai yang dilakukan <a href=Reynhard Sinaga terungkap pada Juni 2017 saat korban yang tengah diperkosa terjaga dan langsung memukulnya.” data-width=”750px” data-aligment=”” />

Gregory pula yang akhirnya berhasil memaksa Reynhard menyerahkan kode untuk membuka ponselnya, yang berisi video seorang pria dengan celana melorot hingga ke pergelangan kaki dan tampak sedang diperkosa — oleh Reynhard, pria yang persis ada di depannya.

Ini adalah salah satu adegan dalam film dokumenter BBC, Catching A Predator, yang menggambarkan upaya tim dari Kepolisian Manchester Raya untuk meringkus Reynhard.



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here