Ini Sebabnya Ganjar Bisa Pastikan Jateng Aman Selama Libur Natal Kemarin

0
54
Pemprov Jateng kembali menegaskan pelarangan perayaan Tahun Baru 2021. Petugas diminta untuk melakukan penindakan bila ditemukan adanya perayaan. (Foto twitter Kominfo Jateng)

Semarang, aboutsemarangid,- Gubernur Jateng Ganjar Pranowo memastikan, kondisi Jawa Tengah aman selama libur panjang Natal kemarin. Tidak ada lonjakan kedatangan penumpang yang berarti serta tidak ada kejadian-kejadian yang menonjol di Jateng.

Hal itu disampaikan Ganjar saat memantau Posko Terpadu Natal dan Tahun Baru (Nataru) di Wisma Perdamaian, Selasa (29/12). Di semua sektor yang sedang siaga, Ganjar mengecek dengan teliti baik transportasi, infrastruktur, kesehatan, kebencanaan, kamtibmas dan lain sebagainya.

“Dari pemudik, tidak terlalu banyak lonjakan baik menjelang libur panjang Natal sampai arus baliknya juga tidak terasa. Memang ada sedikit lonjakan, tapi tidak seperti natal tahun-tahun sebelumnya,” menurut Ganjar seperti yang kutip suara merdeka.

Meski begitu, Ganjar meminta tim untuk terus siaga mengingat masih ada agenda lain yakni libur akhir tahun dan tahun baru. Ia berharap tidak ada lonjakan tinggi pada hari-hari itu.

“Maka kami tetap menghimbau masyarakat untuk liburan di rumah saja. Meski begitu, kami tetap meminta tim untuk semuanya siaga,” tegasnya.

Terkait kejadian menonjol selama libur Natal, Ganjar menegaskan tidak ada kejadian berarti. Semuanya aman terkendali dan berjalan sesuai harapan. (ard-smg)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here