Jejak Teror Ali Kalora, Sosok Pimpinan MIT Poso yang Akhirnya Tewas, Dikenal Kejam Meresahkan Warga

0
13


TRIBUNMANADO.CO.ID – Pimpinan Mujahidin Indonesia Timur ( MIT ), Ali Kalora memang sudah lama menjadi buruan aparat keamanan.

Baru-baru ini mencuat, Ali Kalora dikabarkan tewas dalam aksi baku tembak dengan aparat gabungan di Pegunungan Desa Astina, Kecamatan Torue, Kabupaten Parigi Moutong, Sabtu (18/9/2021).

Ali Kalora disebut-sebut sebagai pimpinan kelompok teroris MIT Poso menggantikan Santoso yang telah tewas ditembak mati pada Juli 2016 silam.

Ali Kalora dikabarkan <a href=tewas dalam aksi baku tembak dengan aparat gabungan di Pegunungan Desa Astina, Kecamatan Torue, Kabupaten Parigi Moutong, Sabtu (18/9/2021).” />

(Foto: Ali Kalora dikabarkan tewas dalam aksi baku tembak dengan aparat gabungan di Pegunungan Desa Astina, Kecamatan Torue, Kabupaten Parigi Moutong, Sabtu (18/9/2021). (Tribun Palu)

Aksi Ali Kalora bersama kelompoknya melakukan banyak aksi teror terhadap masyarakat.

Ali Kalora dan kelompoknya diduga bersembunyi di hutan belantara di sekitar Kabupaten Poso dan Kabupaten Parigi Moutong, Sulawesi Tengah.

Pemerintah bahkan membentuk Satgas Tinombala untuk menumpas kelompok teroris MIT, di mana target utama operasi adalah Ali Kalora.

Ali Kalora lahir di Desa Kalora, Kecamatan Poso Pesisir Utara, Poso.

Ia memiliki seorang istri yang bernama Tini Susanti Kaduka, alias Umi Farel.



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here