Jembatan Besi Sampangan akan Diselesaikan Dalam Waktu Dekat

0
133
Kondisi proyek pembangunan Jembatan Besi Sampangan, Rabu (30/12).

Semarang, aboutsemarangid,- Progres proyek pembangunan Jembatan Besi Sampangan baru mencapai 91,83 persen pengerjaan. Pihak kontraktor dinilai tidak dapat menyelesaikan pembangunannya, hingga masa kontrak yang habis pada 23 Desember 2020.

Hal tersebut berujung pada pemutusan kontrak kerja. Kekurangan pengerjaan tersebut akan segera diambil alih Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kota Semarang, untuk segera diselesaikan dalam waktu dekat.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kota Semarang, Sih Rianung, mengatakan, masih ada 8,17 persen pembangunan yang belum terselesaikan oleh pihak kontraktor. Rencananya, penyelesaian pembangunan jembatan akan dilakukan dengan mengoptimalkan sumber daya DPU.

“Kami akan menangani pengerjaannya, agar fungsi dan manfaat jembatan besi sampangan cepat terwujud. Apalagi beberapa material sudah ada di lapangan,” ujar Rianung kepada Wartawan, Rabu (30/12).

Penyelesaian pembangunan Jembatan Besi Sampangan, lanjut dia, kurang sedikit lagi pengerjaannya yaitu berupa oprit dan line jembatan. Diperkirakan, membutuhkan waktu sekitar dua hingga tiga pekan untuk menyelesaikan pembangunan jembatan tersebut.

Pembangunan Jembatan Besi Sampangan menggunakan anggaran Bantuan Keuangan Provinsi sebesar Rp20 miliar. Namun, nilai kontrak proyek tersebut sebesar Rp15,9 miliar. (Ard-smg)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here