Jokowi: Konsumsi Baja Besar, Jangan Sampai Dimasuki Produk Luar

0
14



TRIBUNNEWS. COM, JAKARTA –  Presiden Joko Widodo (Jokowi) memberikan perhatian besar pada industri baja.

Pasalnya, industri baja sangat strategis dan sangat dibutuhkan oleh industri-industri lainnya.

Dengan berkembangnya industri baja tanah air, kata Presdien, maka akan mengurangi impor baja.

“Menjadi salah satu pilar penting untuk memacu pertumbuhan ekonomi indonesia karena konsumsi baja kita sangat besar,” kata Jokowi saat meresmikan pabrik pengerolan baja lembaran panas/Hot Strip Mill 2 (HSM 2) PT Krakatau Steel di Cilegon, Banten, Selasa, (21/9/2021).

Baca juga: Presiden Jokowi: Industri Baja Pilar Penting Pertumbuhan Ekonomi

Presiden mengatakan karena konsumsi baja di Indonesia sangat tinggi, maka jangan sampai menjadi pasar dari produk baja luar negeri.

Sebaliknya konsumsi baja yang tinggi dimanfaatkan untuk memasarkan produk baja dalam negeri yang salah satunya dihasilkan oleh PT Krakatau Steel.

“Kalau kita tahu konsumsi baja kita sangat besar jangan dibiarkan ini dimasuki produk-produk dari luar dan terus mengalami peningkatan dari tahun ke tahun,” katanya.

Presiden mengatakan kebutuhan akan baja tidak hanya untuk pembangunan infrastruktur tapi juga pembangunan industri lainnya seperti otomotif.

“Dalam 5 tahun terakhir kebutuhan baja kita meningkat hingga 40 persen,” katanya.

Sebelumnya Presiden Joko Widodo (Jokowi) meresmikan pabrik pengerolan baja lembaran panas/Hot Strip Mill 2 (HSM 2) PT Krakatau Steel di Cilegon, Banten, Selasa, (21/9/2021).



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here