Jokowi Tegur Kapolri Terkait Kasus Penghapusan Mural Berisi Kritik ke Pemerintah

0
12


TRIBUNNEWSWIKI.COM – Presiden Joko Widodo turut angkat bicara terkait kasus penghapusan mural yang berisi kritik ke pemerintah.

Pasalnya, ia menanggapi serius kasus tersebut hingga menegur Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo.

Ia menyayangkan tindakan reaktif aparat terhadap seni kritik mural tersebut.

“Saya sudah tegur Kapolri soal ini,” ujar Jokowi dalam pertemuan dengan sejumlah pemimpin redaksi media di Istana Kepresidenan, Jakarta, Rabu (15/9/2021), dilansir oleh Kompas.TV.

Presiden Jokowi mengungkapkan tidak mengetahui soal penghapusan mural serta adanya penangkapan.

Ia menduga, hal itu merupakan tindakan represif yang timbul karena inisiatif petugas di lapangan.

Kepala Kepolisian Republik Indonesia Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo saat menggelar konferensi pers seudai melakukan pertemuan di kantor PP Muhammadiyah, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (29/1/2021). Dalam kunjungannya Kapolri kali ini merupakan bentuk silaturahmi antara Polri dengan ormas-ormas islam yang ada dan mampu bersinergi untuk sama-sama menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat.
Kepala Kepolisian Republik Indonesia Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo saat menggelar konferensi pers seudai melakukan pertemuan di kantor PP Muhammadiyah, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (29/1/2021). Dalam kunjungannya Kapolri kali ini merupakan bentuk silaturahmi antara Polri dengan ormas-ormas islam yang ada dan mampu bersinergi untuk sama-sama menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat. (Tribunnews/Jeprima)

Baca: Ir H Joko Widodo (Jokowi)

Baca: Heboh Mural Ngabalin 504 Error, Ali Mochtar Ngabalin Mengaku Tak Tersinggung

“Kapolri mengatakan itu bukan kebijakan kita, tapi Kapolres. Dari Kapolres juga menyatakan bukan kebijakan mereka, tapi di Polsek,” paparnya.

Jokowi menghimbau agar jajaran Polri tidak berlebihan dalam memberantas mural.

“Saya minta agar jangan terlalu berlebihan. Wong saya baca kok isi posternya. Biasa saja. Lebih dari itu saya sudah biasa dihina,” tambahnya.

Jokowi mengatakan bahwa dirinya tidak antikritik seperti yang diberitakan.



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here