Joss! Vaksin Covid-19 untuk Jawa Tengah Tiba di Semarang

0
93
62.560 dosis vaksin Sinovac tiba di Jateng, Senin (4/1). Vaksin itu akan segera disuntikkan kepda para tenaga kesehatan yg ada di Jateng. (Foto; @kominfo_jateng)

Semarang, aboutsemarangid,- Vaksin Covid-19 untuk provinsi Jawa Tengah tiba di di Gudang Farmasi Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Tengah, Tambakaji, Kecamatan Ngaliyan Kota Semarang, Senin (4/1) pukul 03.00 WIB.

Vaksin Covid-19 buatan Sinovac tersebut berjumlah 62.560 dikirim dari Biofarma, Jawa Barat melalui jalur darat dengan pengawalan anggota Brimob Polri bersenjata lengkap yang mengendarai dua unit mobil lapis baja Barracuda.

Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo menerangkan, proses vaksinasi rencananya akan dilakukan pada 14 Januari nanti. Target pertama adalah untuk tenaga kesehatan dan personel penunjang di seluruh fasilitas kesehatan

“Ini bertahap dan alhamdulillah sudah kita siapkan semuanya termasuk nanti sistem distribusinya ke daerah sampai ke penerima,” ujar Ganjar seperti yang dikutip Kominfo Jateng.

Sementara itu, Kapolsek Ngaliyan, Kompol R. Justinus mengatakan bahwa jajaran Polrestabes Semarang mendapat tugas untuk mengamankan dan menjaga vaksin Covid-19 sebagai objek yang sangat berharga karena berkaitan dengan keselamatan ribuan nyawa manusia.

“Adapun pendistribusian vaksin akan diatur dan ditata oleh jajaran Dinas Kesehatan,” ujarnya seperti yang dikutip suara merdeka.

Vaksin tersebut setelah datang ke gudang Dinkes Jawa Tengah langsung dipindahkan ke ruang pendingin dengan suhu yang sudah ditentukan. Jawa Timur dan Jawa Tengah menjadi provinsi dengan pengiriman dosis terbanyak dengan masing-masing 77.760 dan 62.560, disusul selanjutnya dengan Lampung dengan 40.520, serta Sumatera Barat dengan 36.920.

Pemerintah pusat melalui Kementerian Kesehatan mulai mendistribusikan vaksin Covid-19 secara bertahap ke 34 provinsi pada Minggu (3/1). (ard-smg)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here