Julia Roberts – Tribunnewswiki.com

0
3



Juli Fiona Roberts lahir dari pasangan Walter Grady Roberts dan Betty Lou Bredemus pada 28 Oktober 1967 di Smyrna, Georgia. (1)

Julia Roberts memiliki dua saudara kandung Eric Roberts dan Lisa Roberts Gillan serta saudara tiri Nancy Motes.

Baca: Leonardo DiCaprio

Orang tuanya berpisah pada tahun 1972, dia tinggal bersama ibunya di Smyrna, Georgia dan bersekolah di “Fitzhugh Lee Elementary School”, “Griffin Middle School” dan “Campbell High School”.

Julia Roberts lalu mendaftar di “Georgia State University” tetapi keluar untuk memulai karir di dunia akting. 

Julia pergi ke New York, dia menandatangani kontrak dengan Click Modeling Agency dan juga mendaftar di kelas acting.

Pada 25 Juni 1993, Julia Roberts menikah dengan penyanyi country Lyle Lovett di Gereja St. James Lutheran di Marion, Indiana, namun mereka berpisah pada Maret 1995.

Kemudian Julia Roberts menikah dengan Daniel Moder pada 4 Juli 2002, mereka memiliki tiga anak, yaitu Hazel Moder, Henry Daniel Moder, dan Phinnaeus Walter Moder.

Baca: Angelina Jolie

Pada tahun 1988, Julia Roberts memulai debutnya dalam film “Satisfaction”, dia sukses berakting dalam film “Mystic Pizza” di mana aktingnya mendapat pujian. (2)

Julia juga muncul dalam serial drama televisi ‘Miami Vice’ pada tahun 1988, pada 1989 dia memiliki penampilan dua dialog dalam film “Blood Red”.

Julia Roberts membintangi film “Steel Magnolias” dan membuatnya mendapatkan “Golden Globe Award” serta nominasi “Academy Award” pada 1989.

Baca: Gal Gadot

Julia Roberts mulai terkenal di seluruh dunia saat berperan dalam film “Pretty Woman” yang dirilis pada tahun 1990.

Beberapa film yang dibintangi Roberts tetapi kurang sukses yaitu “Flatliners”, “Sleeping with the Enemy”, “Hook”, “Dying Young”, “The Player”, “The Pelican Brief”.

Termasuk juga beberapa film yang kurang diterima seperti “I Love Trouble”, “Pret – Porter”, “Something to Talk About”, “Michael Collins”, dan “Mary Reilly”.

Pada akhir 1990-an, Roberts kembali sukses dalam film “My Best Friend’s Wedding”, drama “Stepmom”, “Notting Hill” dan “Runaway Bride”.

Pada tahun 2000, Julia Roberts berperan dalam film “Erin Brockovich” kemudian film komedi ‘The Mexican” dan “America’s Sweethearts” pada 2001.

Baca: Mila Kunis

Julia Roberts berperan dalam film “Mona Lisa Smile” pada 2003, film “Closer”, dan film sekuel “Ocean’s Twelve” pada tahun 2004. 

Julia muncul dalam sebuah video musik dengan lagu “Dreamgirl” oleh “Dave Matthews Band”, pada tahun 2005.

Pada tahun 2006, Roberts berperan di dua film animasi “The Ant Bully” dan “Charlotte’s Web” sebagai pengisi suara. 

Pada 19 April 2006, Julia Roberts membuat penampilan pertamanya di Broadway dengan drama ‘Three Days of Rain’. 

Julia berakting dalam film “Charlie Wilson’s War” bersama Tom Hanks dan Philip Seymour Hoffman yang dirilis pada 21 Desember 2007.

Baca: Margot Robbie

Roberts muncul dalam serial drama “Fireflies in the Garden” bersama Ryan Reynolds dan Willem Dafoe yang dirilis pada tahun 2008.

Pada tahun 2009, Julia memainkan peran utama bersama dengan aktor Clive Owen dalam film thriller komik “Duplicity”.

Pada tahun 2010, Julia Roberts berperan dalam film komedi romantis “Valentine’s Day” dan “Eat Pray Love”. 

Julia berperan dengan aktor Tom Hanks dalam film komedi romantis “Larry Tomatoes” pada tahun 2011. 

Julia Roberts juga berakting di film “Jesus Henry Christ”, “Love, Wedding, Marriage” di tahun 2011.

Baca: Emma Stone

Pada tahun 2012, Roberts berperan dalam film fantasi komedi “Mirror Mirror”, sebuah film adaptasi dari dongeng Jerman ‘Snow White’. 

Julia Roberts berperan di film “August: Osage County” pada 2013 dan penampilannya dalam film ini membuatnya mendapatkan banyak penghargaan.

Beberapa penghargaan besar tersebut seperti “Academy Award”, “Golden Globe Awards”, “Critics’ Choice Award” dan “Screen Actors Guild Awards”.

Proyek terbaru Julia Roberts pada tahun 2014 adalah serial dokumenter “Makers: Women Who Make America”, sebagai “Women in Hollywood”.

Baca: Scarlett Johansson

Julia Roberts juga muncul dalam kampanye musim semi atau musim panas brand “Givenchy” pada tahun 2015.

Julia berperan sebagai sutradara televise dalam film thriller “Money Monster” yang disutradarai oleh Jodie Foster.

Pada tahun 2017, Roberts berperan dalam film “In Wonder”, sebuah film adaptasi dari novel “In Wonder” tahun 2012 karya RJ Palacio.

Julia Roberts berperan sebagai pekerja sosial di fasilitas rahasia pemerintah dalam serial televisi pertamanya, Homecoming, yang tayang perdana pada 2 November 2018, di Amazon Video. (TribunnewsWiki.com/Mirta)



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here