Kabel IndiHome Ganggu Lingkungan Rumah, Ini Alur Pengaduannya

0
9



Laporan Wartawan Tribunnews.com, Seno Tri Sulistiyono

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Manajemen PT Telkom Indonesia (Persero) memastikan setiap aduan warga terkait mengganggunya sarana dan prasarana milik perseroan di lingkungan perumahan, akan ditangani dengan cepat.

Misalnya ada kabel IndiHome menempel pagar atau kendur di rumah Anda, maka dapat melapor ke layanan call center IndiHome dinomor 147, untuk bisa segera diatasi petugas.

“Selain itu, pelanggan juga bisa menyampaikan aduan melalui aplikasi MyIndiHome atau media sosial resmi IndiHome di Instagram, Twitter, dan Facebook,” kata Operation Vice President Consumer Assurance Telkom Indonesia Iwan Rusdarmono kepada Tribunnews.com, Rabu (6/10/2021).

Baca juga: Telkom Ganti Rugi Pelanggan IndiHome, Semua Channel TV Dibuka hingga 15 Oktober 2021

Menurutnya, dalam menyampaikan keluhan, pelanggan wajib menginformasikan nomor handphone aktif, ID pelanggan, alamat, dan deskripsi kendala yang dihadapi.

Setelah itu, kata Iwan, pelanggan akan mendapat nomor tiket aduan yang akan segera ditindaklanjuti.

“Setiap keluhan dari pelanggan akan langsung ditangani IndiHome, dan apabila diperlukan akan dikirim teknisi yang berada di daerah terdekat dengan lokasi aduan,” ujarnya.

Baca juga: Mengenal Apa Itu Kabel Laut Jasuka yang Jadi Sumber Gangguan Internet Telkom Indihome

“Kami pastikan penyelesaian seluruh aduan akan dilakukan secepat mungkin, tidak melebihi tolok ukur waktu sesuai service level guarantee pelanggan,” sambung Iwan.

Sebelumnya, Andini (33) yang merupakan warga Bojonggede, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, mengeluh beberapa kabel IndiHome menempel pagar balkon rumahnya.

Hal ini terjadi karena antara satu tiang kabel dengan lainnya tidak sejajar, di mana satu tiang mundur ke belakang yang akhirnya alur kabel mengenai pagar rumahnya.

Baca juga: Mengenal Apa Itu Kabel Laut Jasuka yang Jadi Sumber Gangguan Internet Telkom Indihome

Atas kondisi tersebut, Ia pun menyampaikan keluhan kepada pihak IndiHome untuk segera diatasi, karena selain mengganggu estetika, juga dapat merusak pagar rumahnya jika dibiarkan terlalu lama.

Setelah melakukan pengaduan ke pihak IndiHome, kata Andini, petugas mendatangi rumahnya untuk melihat kondisi kabel yang mengganggu.

“Cepat juga prosesnya, saya mengadu pagi dan siang sudah ada petugas yang mengecek lokasi. Solusi dari petugas menambah tiang agar alur kabelnya menjadi lurus, tidak mengenai rumah saya lagi,” ucap Andini kepada Tribunnews.com, Rabu (6/10/2021).



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here