KAI Mempercepat Waktu Tempuh Perjalanan KA Jarak Jauh Hingga 70 Menit

0
4



Laporan Wartawan Tribunnews.com, Hari Darmawan

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – PT Kereta Api Indonesia (Persero) melakukan percepatan waktu tempuh sejumlah Kereta Api (KA) jarak jauh sejak 24 September 2021.

VP Public Relations PT KAI Joni Martinus mengatakan, percepatan waktu tempuh KA ini sebagai bentuk peningkatan pelayanan kepada para calon penumpang untuk mendukung mobilitas mereka.

“Dengan waktu perjalanan yang lebih cepat, maka dapat meningkatkan mobilitas masyarakat yang menggunakan KA jarak jauh dan tetap menerapkan protokol kesehatan,” kata Joni, Jumat (8/10/2021).

Ia juga merinci, KA yang mengalami percepatan waktu tempuh diantaranya KA Argo Bromo Anggrek relasi Stasiun Gambir-Surabaya Pasar Turi, Argo Wilis relasi Bandung-Surabaya, Argo Lawu relasi Gambir-Solo Balapan, Argo Dwipangga relasi Gambir-Solo Balapan dan Taksaka relasi Gambir-Yogyakarta.

Baca juga: PPKM Diperpanjang hingga 18 Oktober, Berikut Syarat Naik Pesawat dan Kereta Api

Percepatan waktu tempuh setiap KA, lanjut Joni, yaitu beragam mulai dari 19 menit hingga 70 menit.

Dengan begitu, maka masyarakat dapat memanfaatkan waktu tersebut untuk berbagai kegiatan lainnya karena perjalanan KA yang efisien.

“Waktu tempuh KA yang mengalami percepatan tersebut, karena adanya peningkatan terhadap prasarana yang dihadirkan,” ucap Joni.

Salah satunya, telah dibangunnya jalur ganda di lintas selatan Jawa yang meniadakan persilangan kereta api yang mempercepat waktu perjalanan.

Baca juga: KAI Resmi Operasikan Elevated Track di Stasiun Manggarai, Ada Penyesuaian Penumpang KRL yang Transit

Kemudian, jalur kereta api yang sudah ada dilakukan peningkatan kualitas material jalan rel seperti penggantian bantalan, rel dan wesel.



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here