Kapan Dibuka Lagi, Ini Jawaban Pengelola Dusun Semilir

0
376
Seorang karyawan melintas di area wisata Dusun Semilir, Bawen, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah, Kamis (3/12/2020). Satgas Percepatan Penanganan COVID-19 Kabupaten Semarang menutup kawasan wisata tersebut pada Minggu (29/11) lalu karena menilai adanya pelanggaran protokol kesehatan. ANTARA FOTO/Aji Styawan/wsj.

Semarang, aboutsemarangid,- Pascapenutupan sementara Objek Wisata Dusun Semilir di Kecamatan Bawen Kabupaten Semarang sejak Minggu (29/11) lalu, para wisatawan berbagai daerah banyak yang menanyakan kapan dibukanya lagi objek wisata tersebut.

Seperti yang disampaikan netizen di media sosial resmi Dusun Semilir. Beberapa netizen mengaku akan mendatangi lokasi tersebut dan sudah menyewa hotel juga bus, namun Objek Wisata ini masih ditutup.

“Pertengahan Desember mau kesana, Sudah booking hotel, mudah-mudahan dibuka kembali. Saran aja, mending dibatasi aja pengunjungnya. Dan pembelian tiket via online,” tulis akun Zainul_bangjay di kolom komentar akun instagram dusunsemilir, Minggu (6/12).

Sementara itu, saat dikonfirmasi pihak pengelola belum memastikan kapan dusun semilir dapat dibuka lagi. Mereka berjanji akan memberikan informasi secepatnya di media sosial resminya.

“Tunggu informasi selanjutnya ya kak, nanti akan ada pembatasan lebih ketat, mohon dukungannya. Tunggu update di IG ya,” Tulis Admin medsos dusunsemilir.

Sebelumnya, Manajemen Dusun Semilir Bawen berjanji akan mengubah pola pembayaran tiket menjadi nontunai. Pola itu diterapkan setelah ditutup sementara oleh Satgas Covid-19 Kabupaten Semarang, Minggu (29/11) sore.

“Waktu pembukaan loket masuk juga dibuat dua sesi, yakni pukul 09.30 dibuka kemudian 11.30 ditutup. Selanjutnya, pukul 13.30 dibuka kembali,” kata Bisnis Development Manager Dusun Semilir, Ajris Sufata kepada Wartawan, baru-baru ini.

Dengan pola yang dipersiapkan itu, pihaknya optimistis lalu lintas saat jam sibuk bisa dikendalikan. Demikian halnya jika antrean masih tinggi, maka sudah disiapkan skenario layanan pembelian tiket.

Data yang ada menyebutkan, kenaikan jumlah pengunjung mulai terlihat sejak Juli 2020. Dari lebih kurang 30 persen kunjungan sampai periode September 2020-Oktober 2020 hampir setara ketika Dusun Semilir kali pertama dibuka awal Juli 2019 silam, yakni diangka 5.300 orang. (ard-smg)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here