Kapolda Sulut Ajak Pokdar Kamtibmas Bhayangkara Turut Bantu Polri

0
14



TRIBUNMANADO.CO.ID, Manado Kapolda Sulut Irjen Pol Nana Sudjana mengajak Kelompok Sadar Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Pokdar Kamtibmas) turut membantu Polri dalam menjaga keamanan di tengah pandemi Covid-19.

Hal tersebut tertuang dalam sambutan tertulis Kapolda yang dibacakan oleh Wakapolda Brigjen Pol Johnny Eddizon Isir, saat menghadiri acara HUT ke-1 Pokdar Kamtibmas Bhayangkara Provinsi Sulut, Jumat (24/9/2021) di Wahaha Resto Manado

“Pokdar Kamtibmas diharapkan bisa berperan aktif dalam membantu Polri khususnya di jajaran Polda Sulut dalam menjaga situasi keamanan di tengah pandemi Covid-19,” ujar Wakapolda.

Selain itu juga mendukung Pemerintah dalam mencegah penyebaran Covid-19, juga ikut serta mengajak masyarkat untuk melaksanakan vaksinasi.

Lanjutnya, kesadaran masyarakat dalam membantu menjaga keamanan dan ketertiban sangat penting, mengingat jumlah anggota Polri yang tidak sebanding dengan jumlah penduduk Indonesia.

“Hal itulah yang menjadi alasan utama untuk membentuk suatu kelompok masyarakat yang memiliki kesadaran lebih tinggi dari masyarakat lainnya, terkait ketertiban dan keamanan untuk membantu Polri,” jelas Wakapolda.

Wakapolda juga mengingatkan kepada segenap Anggota Pokdar Kamtibmas agar bekerja optimal dan selalu berkoordinasi sampai ke tingkat Pengurus yang ada Polres masing-masing daerah. 

“Selamat ulang tahun ke-1 Pokdar Kamtibmas Sulawesi Utara, semoga apa yang kita laksanakan selalu mendapat berkah dari Tuhan Yang Maha Kuasa,” pungkas Wakapolda.

Turut hadir dalam acara tersebut, di antaranya Kabakamla Zona Maritim Tengah, perwakilan Forkopimda Sulut, Dirbinmas Polda Sulut Kombes Pol Dumadi.

Hadir pula Ketua Umum Pokdar Kamtibmas Bhayangkara Nasional, para Pembina, Ketua dan Pengurus Pokdar Kamtibmas Provinsi Sulut, serta tamu undangan lainnya.



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here