Karimunjawa Sudah Dibuka Untuk Wisatawan, Tapi Ini Syaratnya

0
156
Disporapar Jateng program #JogoPlesiran memberikan bantuan peralatan pendukung Prokes, bagi warga Kemujan. (Foto dok Disporapar)

Semarang, Aboutsemarangid,- Para Wisatawan yang akan mendatangi Kepulauan Karimunjawa diwajibkan mematuhi protokol kesehatan. Hal ini disampaikan Kabid Pengembangan Destinasi Pariwisata Disporapar Jateng, Purwanto, saat ditanya wartawan terkait syarat utama kunjungan wisatawan.

Dia juga mengungkapkan, sejauh ini belum ada temuan kasus Covid-19 di kepulauan yang berada di Kabupaten Jepara. Karena itu, para pelaku usaha pariwisata baik yang di Karimunjawa maupun Kemujan bertekad mempertahankan status tersebut.

“Setiap wisatawan yang berkunjung harus membawa surat hasil rapid test, sedangkan wisatawan yang belum memiliki surat bebas Covid-19 bisa melakukan tes cepat di Pelabuhan Jepara,” Ujar Purwanto, Sabtu (5/12) seperti yang dikutip suaramerdeka. Layanan tes cepat di pelabuhan tersebut berbiaya Rp150.000 per orang.

Purwanto juga menjelaskan, Disporapar Jateng dengan program Jogo Plesiran menggelar kegiatan sosialisasi Gerakan BISA (Bersih, Indah, Sehat dan Aman).

“Kami memberikan bantuan peralatan pendukung protokol kesehatan, seperti hand sanitizer, face shield, alat penyemprotan disinfektan, tempat sampah, tempat cuci tangan, serta masker, Thermo Gun, sabun cuci tangan, tempat sampah, dan lainnya,” Tambahnya.

Bantuan ini supaya para pengunjung daya tarik wisata merasa aman dan nyaman sesuai protokol kesehatan, tambahnya. Selain itu, hal tersebut dilaksanakan untuk terus mengedukasi dan berlatih terhadap adaptasi normal baru guna menciptakan rasa nyaman dan aman bagi wisatawan. (Ard-smg)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here